Beranda Pendidikan Kementerian Agama Resmi Berikan Ijin Kepada MA Al-Muhajirin Atambua

Kementerian Agama Resmi Berikan Ijin Kepada MA Al-Muhajirin Atambua

93
0

Belu,Flobamora-news.com – Kementerian Agama Republik Indonesia secara resmi telah memberikan ijin operasional kepada Lembaga Pendidikan Agama Islam Madrasah Aliyah (MA) pada, Rabu (30/9/2020).

Penyerahan izin operasional MA Al-Muhajirin Atambua tersebut diserahkan oleh Kabid Pendidikan Islam Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belu selanjutnya diserahkan kepada Ketua Yayasan Al-Muhajirin Atambua dan disaksikan langsung oleh Penjabat Bupati Belu, Zakarias Moruk.

Pada kesempatan itu, Pjs. Bupati Belu mengatakan bahwa proses pendidikan pada semua jenjang pendidikan sebagai hal wajib bagi pemerintah mempersiapkan kader terbaik penerus bangsa.
Pihaknya menambahkan kehadiran Madrasah Aliyah Al-Muhajirin Atambua memberikan satu komitmen bahwa pemerintah khususnya kakanwil Kemenag mempunyai potensi dan atensi besar bagi Kabupaten Belu.

Pihaknya juga berterima kasih atas respon yang baik dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama telah menerbitkan SK ijin Operasional MA Al-Muhajirin Atambua.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Belu menyampaikan terimakasih kepada kakanwil Kementerian Agama yang telah menyerahkan SK ijin Operasional bagi MA Al-Muhajirin Atambua,” ungkap Zakarias.

Kepala Bidang Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur, H. Pua Monto Umbu Nai dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Belu yang telah mendukung kehadiran lembaga lembaga pendidikan islam di Kabupaten Belu.

“Terimakasih kepada Bupati Belu yang sedang cuti dan kepada Penjabat sementara Bupati Belu saat ini yang terus memberi dukungan terhadap lembaga pendidikan islam di Kabupaten Belu,” ungkap Pua Monto Umbu Nai.

Dirinya juga menyampaikan dukungan kepada masyarakat Belu yang telah termotivasi untuk membangun pendidikan Islam di Kabupaten Belu.

Untuk diketahui, rombongan belajar tahun 2020–2021 Madrasah Aliyah Al-Muhajirin Atambua berjumlah 20 orang siswa dengan rincian 13 siswa dan 7 siswi. Selain itu, Madrasah Aliyah Al-Muhajirin Atambua juga dibantu oleh 15 orang tenaga pendidik.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kabag Kesra Kab. Belu, Ketua Yayasan Al-Muhajirin Atambua, Ketua MUI, serta tokoh agama Islam.



Reporter: Ricky Anyan


Komentar