Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kementerian Pariwisata Dukung Pengembangan Pariwisata NTT

Avatar photo
20190327 175239

KUPANG, Flobamora-news.com – Deputi Pemasaran II Kementerian Pariwisata RI, Nia Niscaya mengungkapkan, Pariwisata NTT terus bertumbuh dan berkembang pesat. Minat para wisatawan asing (wisman) untuk mengunjungi NTT terus meningkat dari tahun ke tahun. Kementerian Pariwisata siap untuk mendukung penuh pengembangan pariwisata di NTT.

“Komodo sudah menjadi top of mind-nya wisatawan (prioritas unggulan dari para wisatawan,red).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kalau kita lihat dari sisi wismannya, yang ke Komodo kebanyakan orang-orang berduit. Dari Australia dan Eropa. Komodo memang sesuatu yang sangat dicari karena menawarkan petualangan wisata yang unik,” jelas Nia saat mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Bidang Pariwisata Komisi X DPR RI.

Baca Juga :  Gunung Fatuleu - Sensasi Wisata Alam Gunung Batu

Dua orang Anggota DPR Komisi X yang melakukan Kunker adalah Anitah Gah (Fraksi Demokrat) dan Mustafa Kamal (Fraksi PKS). Keduanya diterima Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi di Ruang Rapat Gubernur, Selasa (26/3).

Menurut Nia, dengan fungsi Kementerian Pariwisata yang lebih besar menitikberatkan kepada pemasaran dan penjualan objek-objek pariwisata, NTT selalu mendapat perhatian dan menjadi salah satu daerah prioritas bersama Bali.

“NTT sudah ada di benak kami. Boleh searching atau goegling iklan-iklan kami di luar negeri, pasti ada komodonya.

Baca Juga :  Gubernur NTT: Ayo Bergerak Maju Membangun Budaya NTT

Di bus-bus pariwisata kami di luar negeri, pasti ada gambar Komodo. Kalau ada festival-festival pariwisata dari pemerintah daerah, kami akan siap membantu dari pre (sebelum), on (saat berlangsung) dan post (sesudah) kegiatan.

Untuk pre , baiknya kami dikirimkan video atau foto dengan resolusi tinggi untuk promosi ke seluruh sosial media dan ofisial website. Ketika on, kami siap mendatangkan tour operator dan media dari negara-negara fokus pasar.

Tinggal sebut saja , butuh dari negara mana. Kami akan siapkan semua kebutuhan dan kami pastikan mereka akan beritakan kegiatan itu .

Baca Juga :  Obyek Wisata Goa Mabala

Sesudah kegiatan, kami juga terus akan promosikan, supaya orang ingat dan akan datang lagi. Kami juga punya dana dekonsentrasi bagi NTT untuk promosi,” jelas Nia yang menangani pemasaran pariwisata di Eropa,Timur Tengah, Afrika Asia Pasifik dan Amerika.

Terkait dengan wacana penutupan pulau Komodo, Nia menjelaskan seiring dengan penjelasan terperinci dan terus menerus tentang manfaat penutupan tersebut, semakin banyak orang yang mengerti dan memahami manfaatnya.

Wisatawan masih bisa melihat Komodo di Pulau Rinca dan Pulau Padar.