Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kementerian Pendidikan Bekerjasama Dinas PKPO Malaka Adakan Bimtek Bagi Guru

Avatar photo
20190825 182105

MALAKA ,Flobamora-News.com- Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Malaka (PKPO) siap implementasi Trisentra pendidikan di sekolah melalui program dalam hubungan interaksi antara sekolah, orang tua dan masyarakat,
dalam tataran rill sesungguhnya. Hal ini sudah dilakukan di sekolah namun perlu disempurnakan melalui program kerja yang riil dan terukur.

Ada empat program yang harus dilaksanakan sesuai hasil bimbingan teknik yakni Pertemuan orang tua  dengan wali kelas tiap semester dua kali. Pembentukan kelas parentesis sekali pertahun,  menghadirkan tokoh berpengaruh untuk memberikan inspirasi kepada peserta didik dan pentas karya seni setiap akhir tahun.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Disisi lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malaka saat membuka kegiatan Bimtek Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga bagi para guru yang bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan RI di Betun , Rabu (21/8-2019) malam, Petrus Bria Seran membuka pidatonya dengan  menyampaikan terima kasih kepada Kementrian Pendidikan RI yang datang memberikan ilmu kepada para penyelenggara pendidikan dan pengawas di Kabupaten Malaka melalui kegiatan Bimtek dan Sosialisasi yang digelar selama empat hari kedepan.

Baca Juga :  Lembaga Legislatif Gelar Paripurna Penetapan Pimpinan DPRD Malaka

Kadis Petrus Bria berharap kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan mengingat Malaka berad di kawasan perbatasan negara sehingga melalui materi yang disajikan bisa menguatkan seluruh keluarga di daerah perbatasan karena keluarga kuat pasti negara juga kuat.