Beranda Hukum & Kriminal Kerusuhan di Halilulik, Kaca Mobil Marten Nai Buti Sudah Pecah Lima Bulan...

Kerusuhan di Halilulik, Kaca Mobil Marten Nai Buti Sudah Pecah Lima Bulan Lalu

534
0

Belu, Flobamora-news.com – Mencuat sebuah isu Hoax bahwa Mobil seorang Anggota DPRD Belu, Marthen Nai Buti dilempar massa saat menjadi juru kampanye di Halilulik, Desa Naitimu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupten Belu, Sabtu (17/10/2020).

Mobil Politisi Partai Gerindra itu ikut dalam konvoi yang dipimpin Willy Lay saat melaukan kampanye di Halilulik yang berujung pada bentrok dengan warga sekitar akibat ulah penodongan yang dilakukan Walpri Willy Lay yang berinisial NN kepada salah satu orang tua di Desa Naitimu. Akibat dari bentrok tersebut, kampanye petahana tak jadi dilanjutkan di dua titik lainnya.

Usa bentrok itu, mencuat adanya isu yang menyebutkan bahwa kaca depan mobil bagian kanan atas retak akibat dilempar massa. Isu tersebut lantas sangat merugikan warga Halillik yang berada di lokasi kejadian. Pasalnya, para arga dianggap telah merusak mobil seoran anggota DPR yang terhormat.

Kepada media ini, Sabtu (17/10/2020) malam, beberapa mengungkapkan bahwa tidak ada aksi lempar mobil yang dilakukan warga sekitar. Warga saat itu hanya kesal dengan nulah salah seorang Walpri berinisial NN yang dengan arogan menodong salah seorang warga dengan pistol. Karena itulah, warga mengamuk dan menyerang Walpri dari Calon Bupati Petahana itu.

“Itu bohong. Tidak ada yang lempar mobil. Kalau memang ada yang lempar, pasti saya juga sudah kena lempar karena saya berada di lokasi dekat mobil itu,” ungkap Yohanes Lopes.

Memang benar ada sebuah retakan pada kaca di kaca depan mobil bagian kanan atas. Akan tetapi, kaca mobil itu sudah pecah kurang lebih lima bulan lalu.

Marthen Naibuti yang dihubungi mediia ini beberapa ki via telepon seluler langsung menolak panggilan. Dihibungi lewat SMS pun tak ada jawaban oleh Marthen.

Menurut informasi yang diperoleh media ini, kaca mobil itu dilempar di Kupang lima bulan lalu. “Ya memang ada retakan pada kaca depan mobil bagian kanan atas, tapi itu sudah lama, sekitar lima bulan lalu. Tiga bulan lalu,kami pernah saing tukaran mobil dan saya paki selama tiga hari, jadi saya tahu,” ungkap Theodorus Seran Tefa yang juga merupakan rekan kerja Marthen Nai Buti di DPRD Belu.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar