Beranda Lintas NTT Ketua Umum PKB Beri Bantunan Paket Sembako Bagi Wartawan dan Loper Koran...

Ketua Umum PKB Beri Bantunan Paket Sembako Bagi Wartawan dan Loper Koran di Kabupaten TTS

366
0

SOE, Flobamora-news.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui Ketua DPC PKB Relygius Usfunan S.H. menyerahkan bantuan paket sembako kepada para wartawan dan loper koran. Penyerahan bantuan paket sembako berlangsung di Sekertariat Forum Wartawan (Forwan) Kabupaten Timor Tengah Selatam Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Kamis (28/5/2020).

Menurut Religius, yang juga adalah Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten TTS menyampaikan bahwa, saya selaku ketua DPC PKB bersama beberapa rekan melakukan sebuah kegiatan yaitu kegiatan pembagian sembako dari Bapak Abdul Muhaimin Iskadar selaku ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, yang mana bantuan paket sembako ini ditujukan kepada seluruh masyarakat kabupaten TTS yang tidak mendapat bantuan sosial seperti BLT, Bantuan Pangan Non Tunai, PKH namun merasakan dampak Covid-19.

“Sasaran paket bantuan ini untuk tokoh agama, guru honor, tenaga kesehatan yang non PNS, otomatis mereka juga terdampak covid-19. Wartawan dan loper koran, mereka juga bukan penerima BLT dan PKH untuk itu PKB juga memberikan paket sembako kepada teman-teman wartawan dari media cetak, media elektronik dan media online yang ada di kabupaten TTS, karena teman-teman selalu memberitakan penanganan covid-19 namun tidak mendapat bantuan sosial. PKB Kabupaten TTS berpikir bahwa teman-teman wartawan juga terdampak covid, sehingga wajib mendapat bantuan paket dari PKB”, jelas Religius.

Lebih lanjut Egy mengatakan, untuk Kabupaten TTS, kami mendapat 500 paket sembako, dan 300 masker yang akan dibagikan bagi masyarakat. Paket ini bukan hanya ditujukan kepada orang yang tidak mampu, tapi bagi orang yang terdampak covid, namun tidak mendapat bantuan sosial dari pemerintah maupun dari lembaga lain.

Sementara itu ketua Forum Wartawan Kabupaten TTS, Yopi Tapenu, yang adalah wartawan timex, mewakili teman-teman wartawan di kabupaten TTS menyampaikan terima kasih kepada ketua DPC PKB kabupaten TTS bersama badan pengurusnya yang masih mau peduli terhadap para wartawan yang ada di kabupaten TTS.

“Jujur bahwa ini baru pertama kali terjadi buat para wartawan yang ada di kabupaten TTS. Kami memang merasakan dampak covid dan kami juga butuh sentuhan kasih, namun masih banyak masyarakat yang ada di luar sana lebih diutamakan. Kami juga tidak menutup diri, jika kami harus diberi bantuan”, ujar Yopi

“Dalam keaempatan ini saya mewakili teman-teman wartawan yang ada di kabupaten TTS, menyampaikan terima kasih kepada ketua umum PKB, bapak Abdul Muhaimin Iskadar dan ketua DPC PKB kabupaten TTS, yang juga adalah wakil ketua 1 DPRD kabupaten TTS, bapak Relygius Usfunan, S.H. yang sudah peduli terhadap masyarakat TTS dan para wartwan yang ada di kabupaten TTS”, tandas Yopi.

Untuk diketahui bantuan paket sembako berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 liter dan gula pasir 2 kg.


Reporter: Jor T dan Tim


Komentar