Beranda Nasional Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL 408/Sbh Buat Taman dan pagar Paud Maliwen

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL 408/Sbh Buat Taman dan pagar Paud Maliwen

417
0

Belu, Flobamora-news.com – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH mengajak masyarakat membuat taman dan pagar PAUD Maliwen, Dusun, Mebupor, Desa Lakmaras, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL, Selasa (6/8/2019). Hal ini sebagai bentuk kepedulian para TNI terhadap pendidikan anak-anak usia dini.

Melihat kondisi PAUD Maliwen yang kurang bersih dan tidak nyaman bagi anak-anak PAUD untuk bermain, Anggota TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras bersama masyarakat membuat taman dan pagar PAUD. Tujuannya untuk memperindah sekolah tersebut sebagai tempat belajar dan bermainnya anak-anak usia dini.

Bermodalkan bambu, cat, dan alat kebersihan lain, anggota TNI bersama masyarakat bahu-membahu menyulap halaman PAUD Maliwen menjadi sebuah taman bermain yang indah. Terlihat sebuah jalinan kerjasama yang baik antara masyarakat dan anggota TNI dalam pembuatan taman dan pagar PAUD.

Para guru PAUD merasa senang dengan bantuan para anggota TNI dan masyarakat tersebut. “Kami sangat berterima kasih kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL dan masyarakat yang sudah membantu kami memperindah halaman PAUD. Semoga dengan keindahan halaman PAUD ini, dapat menambah semangat belajar anak-anak usai dini di Dusun Mebupor;” ujar Delvi, salah seorang pendidik PAUD Maliwen.

Kesan ini pun tak hanya datang dari para guru PAUD dan masyarakat saja, tapi juga Danpos Lakmaras, Lettu Inf. Doni Hidayat. Dirinya mengakui kaget tidak tahu-menahu dengan apa yang terjadi di PAUD Maliwen. Menurutnya, hal itu atas inisiatif dari beberapa anggotanya bersama masyarakat. Dirinya baru mendapat laporan setelah semuanya sudah selesai dikerjakan.

“Saya Kaget dan kagum atas apa yang sudah dilakukan oleh Kopda Fakhtur dan dua anggota lainnya besama masyarakat. Saya sendiri tidak tahu karena itu adalah inisiatif mereka. Saya baru tahu ketika mendapat laporan dari anggota saya,” ucapnya.

Diakui bahwa selama ini dirinya selalu memberi kebebasan bagi anggota-anggotanya untuk berkreasi dan berinovasi membantu masyarakat di Perbatasan RI-RDTL. “Setiap malam saya hanya berdoa, semoga kehadiran kami bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Perbatasan RI-RDTL ini,” tutur Doni.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar