Beranda Kota Kupang Ketua Umum KNPI: Pemuda Tidak Boleh Acuh Tak Acuh Terhadap Politik

Ketua Umum KNPI: Pemuda Tidak Boleh Acuh Tak Acuh Terhadap Politik

207
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Mohamad Rifai Darus, dalam pembukaan Rakernas II KNPI NTT, Kamis/7 Juni 2018 di Hotel Swiss-BellIn Kristal Kupang, berpesan bahwa Sahabat Muda Prov NTT harus punya semangat yang sama, berharap agar suasana dengan tension yang cukup tinggi menuju 2019, “Pemuda tidak Boleh A Politik dan Tak mengambil sikap, Pemuda tidak Boleh acuh tak acuh terhadap Politik“, tegas Rifai Darus.

Mohamad Rifai Darus, Putera Asal Papua Ini katakan “Karena buta yang terbesar adalah buta politik “.

Lanjut Rifai, “Karena mengapa Harga sembako mahal, bensin mahal, SPP Kuliah mahal, Pakaian mahal dan Rumah mahal? semua diputuskan oleh Keputusan Politik “.

“Oleh Karena itu, Kalo tidak Ingin Aktif dalam Dunia Politik berupa Partai politik, tetapi setiap mengambil keputusan Politik, minimal, Pilkada Jangan Jadi Golput,Harus menentukan sikap Siapa yang bisa Menjadi Pemimpin di daerah dan di bangsa ini“, tandas Rifai Darus.

KNPI dengan seluruh historinya yang luar biasa, Saat Ini sedang berupaya membangkitkan kembali Kitab dan Semangat KNPI. Jumlah Pengurus KNPI dari Tingkat Pusat hingga Kecamatan Sebanyak 1.563.000 pengurus.

“Jadi sebenarnya KNPI sudah tahu Siapa Presiden RI 2019 nanti “, jelas Rifai.

“Cuma Menjaga Kode Etik Jurnalistik, KNPI belum mengumumkan Siapa Pemenang dalam pertarungan 2019 nanti “, terang Rifai.

Rifai katakan, “Dengan struktur yang sangat masif, Kami mengambil peran dalam Kebijakan Kebijakan Nasional tentu diawali sejak Tahun 2018 ini “.

Awal Juli 2018, KNPI akan umumkan 25 nama calon Pemimpin Indonesia, “Semoga dari NTT Ada yang masuk dari 25 Nama itu “, harap Rifai. Akan disurvei oleh Lembaga survei selama 2 minggu, Tanggal 23 Juli Akan diumumkan 10 besar Calon Pemimpin Bangsa Indonesia 2019.

Dari 10 nama Itu KNPI Akan serahkan ke para pimpinan Partai Politik untuk memilih siapa yang Akan dicalonkan dan didaftarkan pada tanggal 4-10 Agustus 2018 kepada KPU.  “Karena hingga saat Ini belum ada pasangan dan calon yang memenuhi syarat Undang Undang, semuanya Masih 1 (satu) orang dan Belum Ada yang berpasangan, Karena Undang Undang mewajibkan Calon adalah Presiden dan Wakil Presiden“, terang Rifai

“Kita menunggu dan Pemuda tidak Boleh ketinggalan dalam hal ini, Kita Harus mengambil peran “, imbuh Rifai Darus.

Gubernur NTT, Drs Frans Lebu Raya tidak dapat menghadiri Rakernas II KNPI Namun diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Gubernur memohon maaf karena tidak bisa hadir dalam pembukaan Rakernas KNPI II, Kamis/7 Juni 2018.

Gubernur sampaikan apresiasi dan Terima Kasih Kepada DPP KNPI yang telah mempercayakan Kupang NTT sebagai Tuan Rumah Rakernas II KNPI. “Ini Semakin memperteguh Komitmen Kami Untuk memperkokoh NKRI “, Tegas Gubernur NTT dalam Sambutan yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum. (*/dure)

Komentar