Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Yayasan Aryos Ungkap Kekerasan di STM Nenuk

Avatar photo
20190809 230928

BELU, Flobamora-news.com – Ketua Yayasan Pendidikan Katolik Aryos, P. Yustus Asa, SVD ungkap berbagai kekerasan yang terjadi di SMK St. Yosef Nenuk sebagai salah satu penyebab menurunnya minat anak untuk menimbang ilmu di tempat tersebut. Hal ini diungkapkannya saat acara serah terima jabatan Kepala Sekolah SMK St. Yosef Nenuk, Jumat (9/8/2019).

“Sering terjadi kekerasan dari kakak kelas terhadap adik kelas menjadi penyebab menurunnya minat orang untuk menimbang ilmu di SMK St. Yosef Nenuk atau yang lebih dikenal STM Nenuk,” ungkapnya dalam sambutan serah terima jabatan Kepala sekolah dari P. Paul Wain, SVD kepada P. Piter Bataona, SVD untuk periode 2019-2022.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dikatakan, selain kekerasan fisik, kebersihan juga menjadi faktor lain menurunnya minat orang tua untuk menyekolahkan anaknya di STM Nenuk. “Bahkan ada yang sudah datang melamar pun, akhirnya tidak jadi sekolah di sini,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapal Motor Terbakar di Pelabuhan Labuan Bajo

Selain berpengaruh pada menurunnya minat anak-anak untuk menimba ilmu di STM Nenuk, kekerasan yang kerap terjadi juga berdampak pada menurunnya peringkat STM di NTT.

“Mungkin ini juga yang menjadi penyebab STM N3nuk tidak lagi masuk dalam 50 besar Sekolah Terbaik di NTT,” ucapnya.