Beranda Lintas NTT Komisi I DPRD Minta Pemkab TTS Perhatikan Kesejahteraan Anggota Sat Pol PP

Komisi I DPRD Minta Pemkab TTS Perhatikan Kesejahteraan Anggota Sat Pol PP

118
0

SOE’, Flobamora-news.com – Pemerintah harus menaikan Uang makan minum, uang bahan bakar dan SPD Anggota Sat Pol PP yang bertugas dalam pencegahan covid-19. Hal ini disampaikan dalam rapat interen Komisi I DPRD dengan mitra Polisi Pamong Praja (Pol PP) di ruang Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada, Kamis (15/7/2021).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I Uksam Selan dari fraksi PKPI dan anggota Thomas Lopo dari fraksi PKB, Yudit Selan dari fraksi Demokrat, Jorang Fahik dari fraksi Golkar. Sementara mitra yang hadir adalah, Sekretaris Pol PP Drs.Istantho A.E.Djaha, Kabid Trantib Drs.Asrol W.Amkas, Kabid penegakan Perda Sovie M.D. Makandoloe, S.H, Kabid Linmas Wilhelmus Nabunome,S.Pt,M.Si, Kasubag TU Program dan pelaporan Emanuel Wio, Kabag Keuangan dan perlengkapan Nontje S.A.Petrus,S.E, pelaksana TU, program dan pelaporan Alred H.Senda,S.Ip.

Ketua Komisi I Uksam Selan mengatakan bahwa, rapat internal pada hari ini berkaitan dengan beberapa hal yang terjadi pada tahun 2020, terutama kendala yang di hadapi oleh Pol PP dalam pencegahan penularan virus corona.

“Sejak adanya covid-19, Pol PP sebagai garda terdepan untuk itu pemerintah perlu memperhatikan keamanan dan kesejahtraan petugas yang bertugas di lapangan”, ujar Uksam.

Yudit Selan dari fraksi Demokrat juga menambahkan bahwa, melihat situasi yang semakin tidak nyaman dengan adanya peningkatan pasien covid-19, maka saya minta agar kesejahteraan anggota Polisi Pamong Praja (POL PP) yang bertugas di lapangan perlu diperhatikan.

“Kesejahteraan petugas harus diperhatikan terutama anggota Sat Pol PP, peerlu dinaikan uang makan minum dan uang perjalanan dinas. Karena mereka sebagai garda terdepan”, ujar Yudit.

Sementara itu Thomas Lopo memberi apresiasi kepada anggota Sat pol PP yang melaksanakan tugas tanpa mengenal lelah. Walaupun keamaan terancam dan kesejahtrahannya kurang memuaskan namun mereka terus melaksanakan tugas demi masyarakat tercinta.

Harapan saya sama juga seperti yang terhormat pak ketua komisi I dan dan anggota Komisi I pak Yudit Selan bahwa, kesejahtrahan anggota sat pol PP perlu di perhatikan dan di tingkatkan.

Sekretaris Pol PP Drs.Istantho A.E.Djaha, menjelaskan bahwa, dana yang di alokasikan dalam penanganan dan pencegahan penularan covid-19 pada tahun 2020 sebesar 150 juta.

“Dana itu dipakai untuk pelayanan pemakaman jenazah covid-19 di tempat pemakaman Oebaki.dan dipakai juga untuk patroli PPKM. Sedangkan dana makan minum yang dianggarkan oleh APBD tidak di gunakan karena sudah dialihkan pada item penanganan covid”, pungkas Istantho.


Reporter:  YOR T


Komentar