Beranda Nasional Komisi IV DPR RI, Desak Kementan Segera Tangani Virus ASF di NTT

Komisi IV DPR RI, Desak Kementan Segera Tangani Virus ASF di NTT

256
0

Foto: Rapat Kerja Komisi IV DPR RI dengan Mentan

JAKARTA, Flovamora-news.com – Komisi IV DPR RI kembali menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo. Dalam Raker tersebut memnita Kementrian Pertanian segera tagani viru Flu Baby Afrika (ASF) di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada, Selasa (7/7/2020) pukul 10.00 WIB.

Raker Membahas Program Report mengenai Program Strategis Kementerian untuk Meningkatkan Produksi Pertanian dan Pemulihan Ekonomi Petani Dampak Covid-19.

Menurut Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Poin yang disampaikan fokus pada semakin merebaknya Virus Flu Babi Afrika atau African Swine Fever (ASF) yang menyerang ribuan ternak babi di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tidak sedikit peternak gulung tikar akibat meluasnya virus ASF.

Sebelumnya, virus ASF menyerang ternak babi di Pulau Timor, Pulau Sumba, Pulau Rote, dan Pulau Sabu, namun kini merambat ke Kabupaten Sikka di Pulau Flores, NTT.

“Saya mempertanyakan kehadiran Kementan dalam mengatasi meluasnya virus ASF ini? Sudah sejauh mana perkembangan penanganannya?”, kata Sudin.

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin juga mendesak Mentan segera mengutus tim kerjanya ke NTT untuk menindaklanjuti penanganan virus flu babi Afrika (ASF).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo langsung merespon instruksi Ketua Komisi IV DPR RI dengan menyatakan akan langsung menerjunkan tim ke NTT guna menindaklanjuti adanya flu babi Afrika (ASF).


Reporter: Ricky Anyan


Komentar