Beranda Kota Kupang Korem 161/Wira Sakti Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440

Korem 161/Wira Sakti Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440

260
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Korem 161/Wira Sakti menyelenggarakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2019 M, Jumat (5/04/2019) di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos dalam sambutannya mengingatkan pentingnya menuntut ilmu, khususnya dengan mendengarkan dan mencatat hal hal penting yang akan disampaikan penceramah.

“Mari kita dengarkan uraian tentang Isra Mi’raj yang akan disampaikan penceramah, karena hal ini juga merupakan bagian dari menuntut ilmu, yang mana menuntut ilmu itu mempunyai banyak keutamaan” jelas Danrem 161/Wira Sakti

Sementara itu ustad Sofyan Abdurrahman, S. Ag dalam ceramahnya mengajak untuk memaknai dan mengambil hikmah dalam peringatan Isra Mi’raj ini.

” Mari kita hadirkan Isra Mi’raj dalam kehidupan kita sehari hari. Dalam konteks ini mengandung pesan dan makna yang begitu luar biasa. Kejadian Isra’ Mi’raj merupakan salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW yang harus dipahami dan diyakini karena keterbatasan akal dan daya pikir manusia. Peringatan Isra Mi’raj  bukanlah bertentangan dengan akal dan ilmu pengetahuan tetapi manusia itu sendiri yang harus jujur karena keterbatasan dan kelemahan daya pemikiran yang dimilikinya.” jelasnya.

Adapun tema dalam kegiatan ini : Dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H /2019 H, Kita implementasikan nilai nilai sholat dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka menjaga Keutuhan NKRI.

Hadir Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD/Udayana, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti,Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana serta seluruh anggota beserta keluarga Makorem 161/Wira Sakti, Kodim 1604/Kupang dan Balak Aju Kodam IX/Udayana. (penrem161ws)

KOMENTAR ANDA?

Komentar