Beranda Lintas NTT Korwil THS-THM Kefamenanu Lantik Pengurus Ranting Oenopu

Korwil THS-THM Kefamenanu Lantik Pengurus Ranting Oenopu

987
0

Kefamenanu, Flobamora-news.com – Koordinator Wilayah Pencak Silat Pendidikan Tunggal Hati Seminari Tunggal Hati Maria (Korwil THS-THM) Dekekenat Kefamenanu, Wemppy Yavrinus Saodjao, SE melantik 20 orang pengurus baru Ranting Paroki Santo Antonius Maria Claret Oenopu, pada Minggu (26/1/2020).

Pelantikan tersebut dikukuhkan dalam perayaan ekaristi oleh Pater Silverius Petrus Homa, CMF, di Desa T’Ba, Kecamatan Biboki Tampah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Sebelumnya Koordinator THS-THM Ranting Paroki Oenopu Maxi Kaesnube secara resmi meletakan jabatannya melalui penyerahan petaka THS-THM kepada pengurus baru oleh Koorwil THS-THM Kefamenanu. Sabtu, (25/01/2020).

Dalam khotbanya, Pater Silverius Homa, CMF mengatakan, rencana Tuhan itu pasti tetapi banyak orang melihat rencana Tuhan sebagai suatu kebetulan padahal segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan manusia telah direncanakan Tuhan. Sama halnya dengan hari peringatan Santo Paulus dan pertobatannya yang diceritakan dalam Kitab Suci hari ini.

Pastor Sil menegaskan kepada anggota THS-THM dan pengurus baru THS-THM Ranting Paroki Santo Antonius Maria Claret Oenopu untuk menjadi pewarta injil, pewarta cinta kasih, dan pewarta perdamaian di mana saja berada. “Walaupun dalam perjalanan, banyak tantangan dan cobaan yang harus dilalui, tapi percayalah rencana Tuhan indah pada waktunya”.

“Mewartakan Injil tidak harus ke seluruh dunia tetapi paling penting mewartakan injil di dalam keluarga, basis, lingkungan, dan di tengah masyarakat pada umumnya melalui tindakkan nyata,” tuturnya.

Kepada anggot THS-THM yang hadir pada kesempatan tersebut, dirinya dengan sepenuh hati mendukung pengurus baru THS-THM Ranting Paroki Santo Antonius Maria Claret Oenopu untuk kegiatan rohani dilingkungan maupun paroki.

“Secara pribadi Saya mendukung kegiatan THS-THM untuk menjadi alat dalam mewartakan Injil. Saya tunggu program nyata dari pengurus baru,” tegasnya.

Koordinator THS-THM Wilayah Kefamenanu, Wemppy Yavrinus Saidjao pada sambutannya mengatakan, dirinya berharap pengurus yang baru saja dilantik tersebut benar-benar mengimplementasikan janji Prasetya THS-THM dan janji pengurus.

“Saya titipkan pesan kepada pengurus THS-THM Ranting Paroki Santo Antonius Maria Claret Oenopu agar menjalankan tugas sesuai dengan janji Prasetya dan janji pengurus,” tandasnya.

Selain itu, Koordinator Ranting THS-THM terlantik Aloysius Amteme usai perayaan ekaristi mengatakan bahwa dirinya merasa senang setelah dilantik menjadi Koordinator tetapi dirinya juga menyadari tanggung jawab usai dilantik tentu saja tidak mudah di dalam ranting yang dia pimpin.

“Saya senang, tapi tanggung jawab ini pastinya tidak mudah dan saya berharap dukungan dari semua pihak,” pungkasnya.

Pengurus inti THS-THM Ranting Paroki Oenopu yang dilantik di antaranya: Pater Silverius Petrus Homa, CMF (Moderator), Aloysius Amteme (Koordinator), Katarina Faimnasi (Wakil Koordinator), Martinus Tikneon (Sekretaris I), Deviana Banusu (Sekretaris II), Aprilia Banusu (Bendahara I) dan Yohakom Naitak (Bendahara II).

Hadir pada kesempatan tersebut tokoh masyarakat, Camat Kecamatan Biboki Tampah, Koordinator Ranting dari 13 Paroki Wilayah Kefamenanu dan kegiatan pelantikan ditutup dengan kegiatan atraksi.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar