Beranda Kesehatan Kristina Muki Bantu APD Bagi Para Tenaga Medis di RSUD Atambua

Kristina Muki Bantu APD Bagi Para Tenaga Medis di RSUD Atambua

629
0

Belu, Flobamora-news.com – Anggota DPR RI, Kristina Muki memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis yang berada di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua pada Jumat (24/4/2020).

Pembagian APD tersebut sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada masyarakat di Kabupaten Belu dan TTU, Perbatasan RI-RDTL di tengah pandemi Covid-19 dari Anggota DPR RI dari Partai Nasdem itu.

Bantuan yang diberikan berupa lima pasang APD komplet ini diserahkan secara simbolis oleh tim dari Kristina Muki Center yang didampingi sejumlah kader partai Nasdem kabupaten Belu. APD itu langsung diterima oleh direktur RSUD Atambua, dr. Helena Corpputy.

Usai menyerahkan bantuan APD, Bernard Budi Badi mengatakan bahwa apa yang diberikan anggota DPR RI Kristina Muki merupakan bentuk dukungan kepada RSUD Atambua dalam menghadapi pandemi virus corona. Walau tidak besar jumlahnya, namun diharapkan semoga dapat berguna bagi para tenaga medis dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat yang berada di Perbatasan RI-RDTL.

“Apa yang diberikan Ibu Kritina Muki nilainya tidak seberapa. Kami berharapa semoga dengan dukungan ini dapat memperlancar pelayanan di RSUD Atambua dalam menghadapi virus corona. Kita juga herharap pandemi virus corona ini cepat berlalu”, ungkap Budi.

Hal senada disampaikan Cypri Temu yang mendampingi tim dari Kristina Muki Center. Menurut Cypri apa yang diberikan Anggota DPRD RI Kristina Muki merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan kepada masyarakat di kabupaten Belu.

Cypri berharap semoga dukungan berupa bantuan APD yang diberikan Kristina Muki dapat membantu RSUD Atambua dalam menangani virus corona

“Semoga dengan bantuan ini dapat mendukung kerja RSUD Atambua dalam menangani virus corona di kabupaten Belu. Sebagai kader partai Nasdem kami bertemi kasih kepada Ibu Kristina yang telah memberikan kepedulian kepada masyarakat melalui RSUD Atambua”, ujar Cypry yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPRD Belu dari partai Nasdem.

Untuk diketahui, selain memberikan bantuan APD untuk RSUD Atambua, Anggota DPR RI Kristina Muki juga melakukan aksi sosial serupa di kabupaten TTU bersama Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten TTU. Di TTU, anggota DPR RI perempuan ini bersama PMI melakukan penyemprotan disinfektan dan membagi masker di sekitar area terminal Kefamenanu, Rumah Tahanan Kefamenanu, dan di Pengadilan Negeri Kefamenanu.

Sejumlah rangkaian kegiatan yang dilakukan ini merupakan upaya Kristina Muki dalam mendukung masyarakat dan pemerintah daerah dalam memutus penyebaran virus corona.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar