Beranda Lintas NTT Kristo Rin Duka Dilantik Menjadi Anggota DPRD Belu PAW 2019-2024

Kristo Rin Duka Dilantik Menjadi Anggota DPRD Belu PAW 2019-2024

1005
0

Belu, Flobamora-news.com – Kristoforus Rin Duka dilantik menjadi Anggota DPRD Belu PAW masa jabatan 2019-2024 menggantikan Alm. Mauk Martinus dalam Sidang Paripurna yang digelar pada, Jumat (7/8/2020).

Kristo Rin Duka menggantikan Alm. Mauk Martinus yang meninggal dunia di RS Marianum Halilulik pada Minggu (3/5/2020) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Seran Junior dalam sambutannya mengucapkan mengajak seluruh hadirin untuk hening sejenak mengucapkan bela sungkawa kepada alm. Mauk Martinus yang telah dipanggil Tuhan.

Usai mengheningkan cipta, pria yang akrab disapa Manek Junior itu memberi pesan kepada Kristo agar dewasa dalam berpolitik.

“Sebagai politisi, perbedaan pandangan dan sikap untuk seluas dan setajam apapun adalah lumrah dan wajar. Namun, etika dan norma politik serta semangat persaudaraan dan kebersamaan di antara kita harus tetap terjaga dengan baik. Jadikan ruang diskusi sebagai dialog dan pertarungan gagasan besar untuk membangun Rai Belu sebagai ukuran kualitas kita dalam berpolitik di lembaga terhormat ini”. Demikian pesan Manek Junior.

Lebih lanjut dikatakan, wakil rakyat wajib menempatkan aspirasi dan kepentingan rakyat sebagai sebuah simpul yang mempersatukan semua kepentingan.

“Sebagai wakil rakyat, kita wajib menempatkan aspirasi dan kepentingan rakyat kabupaten Belu sebagai simpul yang mempersatukan dan puncak perjuangan kita dalam waktu 4 tahun ke depan karena keberadaan kita di gedung dewan yang terhormat ini atas dukungan suara rakyat oleh karenanya kerja keras dan pengabdian kita adalah prioritas utama yang menjadikan penantian serta ekspektasi seluruh komponen masyarakat demi kesejahteraan dan kemakmuran Kabupaten Belu,” ujarnya.

Bupati Belu, Wilybrodus Lay dalam sambutannya meminta kepada Kristo agar mampu menjembatani aspirasi dan kepentingan masyarakat Belu. Karena itu, diirinya meminta kepada Kristo agar mempergunankan kepercayaan tersebut dengan jiwa yang tulus dan bertindak secara arif dan bijaksana dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai anggota dewan. “Jangan sekali-sekali mencederai kepercayaan yang telah rakyat berikan karena akan menuai badai di kemudian hari”.

Semua pesan tersebut dirangkum dalam siraman rohani yang disampaikan Pendamping Rohani, Fr. Yopin. Dirinya menuturkan, “Pemimpin yang bodoh itu seperti sapi bertumbuh dalam ukuran, bukan dalam kebijaksanaan”.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar