Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kurangi Kekerasan pada Anak, Child Fund Buat Pelatihan Bagi Para Aktivis

Avatar photo
20190703 091945

BELU, Flobamora-news.com – Child Fund Internasional bersama LPPA mengadakan pelatihan Paralegal bagi aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) yang berada di tiga Kabupaten yaitu Belu, Malaka, dan TTU. Pelatihan yang diadakan di Aula Hotel King Star mulai dari tanggal 3-5 Juli 2019 ini bertujuan untuk memberikan penambahan skill bagai para Aktivis PATBM.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas P3A, dr. Joice Manek. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Candra Detha selaku pimpinan Child Fund Internasional wilayah NTT, Mikhael selaku Koordinator Projek LPPA, Gaudentina Nahak dari Dinas PPKBP3A Malaka, dan Mekanis Teme dari DP3A TTU. Selain itu, hadir pula para aktivis dari Kabupaten Belu, Malaka, dan TTU sebagai peserta pelatihan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Untuk diketahui, ada 300 kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi pada tahun 2018 di Provinsi NTT. Kabupaten Belu sendiri memborong hampir setengah angka tersebut dimana terjadi 102 Kasus di Belu.

Baca Juga :  MUI NTT Kecam dan Kutuk Aksi Bom Di Sejumlah Gereja di Surabaya

Akan tetapi, kasus kekerasan terhadap anak adalah sebuah kasus dengan fenomena gunung es. Artinya, hanya sedikit kasus yang tampak, tapi masih banyak kasus yang tidak diketahui.

20190703 092129