Beranda Olahraga La Liga Siap Dilanjutkan Bulan Juni Mendatang

La Liga Siap Dilanjutkan Bulan Juni Mendatang

302
0

INTERNASIONAL, Flobamora-news.com – La Liga berencana akan melanjutkan kompetisi pada bulan juni mendatang meskipun Spanyol terdampak virus corona (COVID-19). Sebelumnya, gelaran La Liga musim ini telah mengalami penundaan terkait meluasnya penyebaran virus corona di Eropa khususnya di Spanyol.

Saat istirahat kompetisi, pihak operator liga disebut bakal melanjutkan gelaran musim ini meskipun virus yang sudah memakan korban ini masih mewabah.

La Liga Spanyol 2019/2020 baru menggelar 27 pekan. Berarti, masih ada 11 jornada lagi yang perlu dihelat dari 38 pekan yang direncanakan.

Untuk posisi pertama, Barcelona masih memegang kendali dengan torehan 58 poin. Barca hanya unggul dua angka atas Real Madrid yang menduduki runner-up sementara.

Selain itu, persaingan sengit di papan atas juga terjadi pada zona Liga Champions. Kali ini, melibatkan beberapa tim yang masih memiliki peluang lolos menuju kompetisi Eropa musim depan, seperti Sevilla, Real Sociedad, Getafe, hingga Atletico Madrid. Termasuk juga Valencia yang berada di peringkat ketujuh, satu tangga dibawah zona Eropa.


Reporter: Kompas TV


Komentar