Beranda Nasional Lagi, Korem 161/Wira Sakti gelar Rapid test Antigen

Lagi, Korem 161/Wira Sakti gelar Rapid test Antigen

187
0

FLOBAMORA-NEWS.COM- KUPANG – Saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung di Indonesia, termasuk di Prov NTT. Oleh karena itu, Keluarga Besar Korem 161/Wira Sakti dan Masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Protokol yang penting untuk dijalankan ialah 3M, yaitu Memakai masker dengan cara yang benar; Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir; Menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Selain itu, juga meminta agar Keluarga Besar Korem 161/Wira Sakti dan Masyarakat turut membantu upaya mencegah laju penularan virus corona dengan mendukung strategi 3T (Testing, Tracing, Treatment).

Demikian disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya di sela sela Pelaksanaan Rapid test Antigen anggota Makorem usai Apel Pagi di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti, Senin (25/1/2022)

Lebih lanjut disampaikan tujuan dilaksanakannya Rapid Test Antigen Korem 161/Wira Sakti ini.

” Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung 3T, yaitu menjadi contoh dan mempelopori untuk selalu bersedia melakukan testing atau pengecekan kesehatan melalui rapid test dan tes swab jika diperlukan, Membuka diri terhadap proses tracing atau penelusuran kontak kasus positif, serta segera menjalani treatment atau perawatan dengan benar apabila merasakan gejala Covid-19.” ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

Sementara itu Dandenkesyah 09.04.01 Kupang Letkol Ckm dr Agus Saptiadi, Sp.An melalui Wakarumkit RST TK III Wira Sakti Kupang Mayor Ckm dr Burhanudin Mursyid, Sp.B menjelaskan kegiatan Rapid Test Antigen.

” Kali ini, kami menindaklanjuti Perintah Danrem 161/Wira Sakti untuk melaksanakan Rapid Test Antigen kepada Anggota Makorem 161/Wira Sakti.” pungkasnya.


Reporter: Penrem 161 WS


Komentar