Beranda Rohani Lanud El Tari Gelar peringatan Tahun Baru Islam 1442 H/ 2020 M

Lanud El Tari Gelar peringatan Tahun Baru Islam 1442 H/ 2020 M

192
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H dilaksanakan di Masjid Al-Mujahidin pada tanggal 19 Agustus 2020 Rarbu pagi. Penceramah bapak ustad Rasid Mushar, S.H.,M.H., Hadir dalam acara tersebut Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos.,M.M.,Para Pejabat lanud El Tari, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lanud El Tari dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam Pandemi COVID-19 dengan menjaga jarak (Sosial distancing), mencuci tangan dan selalu memakai masker.

Dalam Sambutanya Danlanud El Tari menyampaikan terdapat beberapa kemuliaan dalam Peringatan 1 Muharram 1442 H, Sebagaimana yang telah di firmankan oleh Allah SWT dalam kitabnya yang mulia, Al-Quran Al Karim. Salah satu Kemuliaan bulan Muharram itu terdapat Hari Asyuro’ (10 Muharram), dimana pada hari itu banyak sekali keuntungan dan keutamaan yang jika kita mau beramal soleh,terutama disaat pandemi virus Covid-19 banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan uluran tangan tentu kita akan memperoleh rahmat dari Allah SWT.

Adapun Tema pada kali ini” Dengan semangat Tahun Baru Islam 1442 H /2020 M Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Bersama Seluruh Komponen Bangsa Menuju Kehidupan Baru” Untuk memasuki lembaran baru dan kehidupan baru ditengah pandemi mari kita bangun semangat baru untuk evaluasi dan instropeksi diri seberapa jauh kita sudah melangkah dan seberapa besar ketaatan kita kepada Allah SWT.lanjut danlanud

Pencerama bapak ustad Rasid Mushar, S.H.,M.H. menyampaikan untuk bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan cara melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya, karena pada 1 Muharam 1442 H banyak keuntungan dan keutamaan yang dapat kita lakukan untuk beramal soleh dan bertawakal apalagi ditengah pandemi Virus Covid-19.,kegiatan ditutup dengan doa oleh penceramah agar kita semua bangsa dan Negara agar bencana yang melanda segera berakhir.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar