LBH Surya NTT: Pengadilan Bukan Lagi Tempat Yang Ditakuti

KUPANG, Flibamora-news.com – Lembaga Bantuan Hukum merupakan sebuah lembaga yang non profit,┬álembaga ini didirikan dengan tujuan memberikan pelayanan bantuan hukum secara gratis (cuma-cuma) kepada masyarakat yang menjadi terdakwa dalam suatu perkara.

Untuk menjunjung tinggi nilai kedisiplinan serta memaksimalkan tugas pelayanan secara baik dan ramah, Pengadilan Agama Kupang Kelas I B Kupang telah melakukan
penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan LBH Surya NTT. Dalam layanan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) pada Wilayah Hukum Pengadilan Agama Kelas I B Kupang, pada Kamis (2/1/2020)

Swipe up untuk membaca artikel

Penandatangan MoU ini dilakukan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas I B Kupang Rasyid Muzhar, S.Ag., MH dan Ketua LBH Surya NTT E. Nita Juwita, SH., MH disaksikan oleh para Hakim, Panitera, Sekretaris Pengadilan Agama Kelas I B Kupang bersama para Pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Agama Kelas IB Kupang serta Tim LBH Surya NTT.

Wakil Ketua PA Kls I B Rasyid Muzhar dalam sambutannya mengharapkan agar LBH Surya NTT tetap menjunjung tinggi nilai kedisiplinan serta memaksimalkan tugas pelayanan secara baik dan ramah serta adanya peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya, karena telah menjadi mitra kerja PA Kls IB Kupang untuk membantu masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi dalam menggapai keadilan yang hakiki.

Baca Juga :   Si Jago Merah Hanguskan Tempat Usaha Milik Mateus Gangkut di Ruteng

Lebih lanjut Rasyid, mengharapkan para petugas piket Posbakum dan Advokat selalu berada di ruangan untuk memaksimalkan lancarnya komunikasi dan koordinasi dalam pelayanan Pos Bantuan Hukum pada Pengadilan Agama Kls IB Kupang.

Menariknya dalam Tanggapan Mantan Ketua PA Waingapu tersebut memberikan kabar gembira bahwa Pengadilan saat ini bukan lagi tempat yang ditakuti bagi seluruh masyarakat pencari keadilan melainkan wadah yang tepat bagi setiap orang untuk memperoleh keadilan yang sesungguhnya dimana uang bukan lagi menjadi tolok ukur setiap orang berperkara di Pengadilan.
Mahkamah Agung melalui Pengadilan Agama Kupang Kelas IB Kupang telah memberikan pelayanan yang bukan semata-mata mengikuti peraturan perundang-undang tetapi memberikan pelayanan yang penuh rasa nyaman sebagaimana seperti kita disediakan minuman teh, kopi untuk para pencari keadilan yang berkunjung ke PA Kls IB Kupang, tandas Rasyid.