Beranda Lintas NTT Libur Natal dan Tahun Baru Pemuda Pelajar Desa Lawalu Gelar Baksos

Libur Natal dan Tahun Baru Pemuda Pelajar Desa Lawalu Gelar Baksos

671
0

MALAKA, Flobamora-news.com – Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Desa Lawalu Gelar Kegiatan Bakti Sosial di Desa Lawalu, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, kegiatan ini sebagai Bentuk kepedulian dalam menyambut Natal dan Tahun Baru. Kegiatan ini rutin diadakan setiap liburan  Bulan Desember. Kegiatan ini di gelar sela tiga hari yaitu Jumat 27-29 Desember 2019,

Hal ini disqmapaikan oleh Ketua Pemuda dan Pelajar Martinus Bria Taek di desa Lawalu tempat kegiatan ini berlangsung pada, Sabtu (28/12/2019)

Menurut Martinus, kegiatan Bakti Sosial merupakan kegiatan rutinitas pemuda dan pelajar untuk mengabdikan diri kepada masyarakat desa setempat dan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat setiap liburan Desember maupun liburan panjang lainnya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas sebagai wujud kepedulian dan lebih merujuk pada tingkat kebersamaan dan meningkatkan sistem kaderisasi agar kegiatan-kegiatan yang akan datang dapat dilaksanakan dengan baik di tahun-tahun yang akan datang.

Hal senada dikatakan ketua Panitia bakti sosial Maria Asriana Yuni Nahak, sebenarnyan Kegiatan ini berjalan dengan jumlah peserta sebanyak 70 orang yang melibatkan Pemuda dan pelajar asal Desa Lawalu.

“Kami sangat berbangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas partisipasi semua pemuda dan pelajar dalam menyukseskan kegiatan ini. Semoga rasa persaudaraan ini terus dibangun dan dipupuk terus-menerus dalam membangun daerah kita dengan cara kita masing masing”, tegas mahsiswi Fakultas Hukum Unwira Kupang ini.

Sementara itu Kepala Desa Lawalu Daniel Kehi, S.Pd mengatakan, pemuda dan pelajar sebagai Benteng Desa dan punya peran penting untuk roda pembangunan, oleh karena itu dari pihak Pemerintah Desa tentu memberikan dukungan penuh atas terlaksananya kegiatan ini.

“Saya selaku Kepala Desa memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya untuk pemuda dan pelajar yang sudah memberikan hal posetif kepada masyarakat, ini bagi kami sangat luarbiasa”, tutup Daniel.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar