Beranda Politik Lima Kandidat Siap Bertarung Merebut Ketua IMMALA

Lima Kandidat Siap Bertarung Merebut Ketua IMMALA

483
0

MALAKA, Flobamora-news.com – Lima Bakal Calon siap bertarung memperebutkan Ketua Ikatan Mahasisws Malaka (IMALA). Mencari pemimpin, tentu membutuhkan berbagai kriteria oleh karena itu dalam menjelang pengalihan tongkat estafet kepemimpinan periode 2019/2020. Ketua IMMALA berinisiatif mengadakan pembekalan kepada para calon ketua oleh para senior.

Sebagai seorang ketua, saya harus memngambil inisiatif untuk mengadakan pembekalan kepada bakal calon pemimpin IMMALA kedepan. Sehingga kedepan yang terpilih sebagai ketua IMMALA telah memiliki bekal, mengenai tugas da tanggung jawab sebagai seorang ketua.

Hal ini disampaikan Ketua IMALA Marius Bisik Luan kepada Flobamora-news.com, pada Minggu (15/12/2019).

Menurut Marius bahwa, sejauh ini yang telah terdaftar lima bakal calon ketua dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur.

Marius Bisik Luan juga berpesan kepada kelima kandidat yang sudah menyatakan sikap bertarung menggantikan dirinya untuk merebut ketua IMMALA Kupang.
Silahkan berdinamika yang sehat. Siapapun yang terpilih nanti dialah ketua untuk semua anggota oleh karena itu setelah pemilihan siapapun ketuanya mari rangkul kembali menghimpun semua anggota yang selama ini tidak terlibat aktif untuk bersama-sama menjaga dan menata kembali agar ke depan lebih baik dari kepengurusannya.

Lima Kader IMALA yang siap bertarun diantaranya :

1. Remigius Leki (Remi) dari Kecamatan Malaka Barat,

2. Marselinus Bria (Marsel), dari Kecamatan weliman,

3. Egidius Seran (Egi) dari Kecamatan Malaka Tengah,

4.Yohanes P. A. manek (Feri Manek) kecamatan Malaka timur.”Jelasnya.

5. Marianus Sae(Ari Sae) kecmatan Rinhat.

Salah satu bakal calon ketua IMMALA Remigius Leki dari Desa Naas (maktihan), Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka ketika dihubungi melalui pesan Whatsapp menyatakan,
dirinya sudah siap secara matang untuk menjadi ketua dengan beberapa program kerja yang telah ia siapkan.

“Saya mencalonkan diri sebagai ketua karena saya mau mengabdikan diri kepada wadah ini untuk melahirkan lagi banyak kader-kader yang militan. Kemudian mampu bersaing secara nasional maupun global”, ujar Remi.

Harapan saya untuk teman-teman kandidat mari kita menciptakan demokrasi yang sehat. Bersainglah tanpa harus membangun isu-isu yang tidak sehat untuk memenangkan kontestasi ini.

Sementara itu mantan ketua 2014/2015 Sirilius Klau ketika dikonfirmasi berpesan bahwa, Siapapun mandataris nanti, setelah terpilih harus mampu menetralkan kembali situasi dan menghimpun kembali semua anggota untuk tetap aktif agar membawa IMMALA kedepan lebih baik lagi.

“Dari Lima calon ketua ini salah satu lolos menjadi ketua harus menetralkan kembali situasi dan menghimpun kembali semua anggota untuk tetap aktif agar membawa IMMALA kedepan lebih baik lagi.Harus menyusun struktur secara baik dan benar sehingga jangan terjadi mis komunication di dalam organisasi IMMALA kedepan.” kata Klau.

 


Reporter: Herry Metak


Komentar