Beranda Politik Loro Lamaknen Apresiasi Pemilu di Wilayahnya

Loro Lamaknen Apresiasi Pemilu di Wilayahnya

738
0

Atambua, flobamora-news.com – Loro Lamaknen, Ignatius Kali mengapresiasi keberhasilan Pleno Pemilu 2019 di Kecamatan Lamaknen dan Lamaknen Selatan Kabupaten Belu, Perbatasan Republik Indonesia-RDTL. Hal ini diungkapkannya kepada media ini pada Minggu (5/5/2019).

Dikatakan, Pleno Pemilu yang terjadi di dua kecamatan tersebut telah membuktikan bahwa pemilu 2019 telah berhasil memberi contoh pemilu yang berjalan dengan jujur, adil, transparan, dan demokratis.

Bagaimana tidak? Menurutnya, sejak awal berlangsungnya pemilu 2019, pihak penyelenggara pemilu telah berusaha semaksimal mungkin mensosialisasikan tentang pemilu yang jujur, adil, transparan, dan demokratis. Selain itu, pengawasan yang baik dari Panwascam dan masyarakat berhasil memberikan dampak positif pada Pemilu 2019 ini.

“Saya lihat C1 surat suara dipajang di Tempat Pemungutan Suara, kantor desa, dan kantor camat. Ini merupakan sebuah langkah transparansi yang baik untuk meminimalisir Pemilu 2019 ini,” ujar Loro Lamaknen yang membawahi beberapa raja yang berada di Lamaknen Selatan dan Lamaknen.

Alhasil, niat-niat jahat untuk bermain curang pun menjadi berkurang bahkan tidak ada sama sekali. Hal ini tentu tidak lepas dari peran aktif masyarakat dua kecamatan tersebut.

Selain itu, Loro Lamaknen juga mengapresiasi kerja dari pihak kepolisian Polsek Lamaknen dan juga para anggota Tentara Nasional Indonesia.

Menurutnya, para Angota TNI-POLRI itu sudah bekerja secara maksimal dalam mengamankan Pemilu 2019.

“Mereka berusaha mengamankan Pemilu. Mereka juga berusaha semampu mereka untuk menjaga kotak suara agar tidak terjadi kecurangan dalam pemilu. Saya lihat beberapa anggota polsek, bahkan kapolsek terpaksa harus tidur di cela kotak suara demi mengamankan kotak suara itu. Ini hal yang luar biasa,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Pemilu yang semestinya adalah pemilu 2019 karena berjalan secara jujur dan adil. Pemilu yang jujur dan adil, menurutnya akan menghasilkan pemerintahan yang memiliki legitimasi kuat di mata masyarakat.

“Pemilu yang berjalan jujur dan adil akan menghasilkan pemerintahan yang memiliki legitimasi kuat di mata rakyat,” ujarnya. (Rian)

Komentar Anda?

Komentar