Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

LPMTI Gelar Seminar Sehari Tentang Nasionalisme

Avatar photo
IMG 20190730 WA0081

Belu, Flobamora-news.com – Lembaga Peduli Masyarakat Timor Indonesia (LPMTI) Cabang Belu menggelar seminar sehari di Aula Hotel Nusantara II Atambua, pada Selasa (30/7/2019). Kegiatan ini dibuat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74.

Seminar yang bertemakan “upaya memperkokoh semangat nasionaliesme dan wawasan kebangsaan masyarakat perbatasan RI-RDTL” tersebut dibuka oleh Sekda Belu, Petrus Bere.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Sekda Belu meminta kepada semua masyarakat yang ada di kabupaten Belu untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari daerah Perbatasan Negara Republik Indonesia.

Baca Juga :  Dampak Kerusakan Akibat Pergerakan Tanah di Bandung Barat

“Kita orang-orang di Batas Negara ini baik orang tua maupun anak muda harus bisa pertahankan keutuhan Bangsa Indonesia dengan pedoman dasar kita Pancasila dan UUD 45. NKRI tetap harga mati,” ucapnya.

Dirinya menegaskan bahwa semua masyarakat yang ada di Kabupaten Belu telah menjadi satu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena itu, masyarakat harus memiliki komitmen untuk tetap mempertahankan NKRI.