Beranda Hukum & Kriminal LTI Ambil Sikap Terkait Kasus di Taloletan

LTI Ambil Sikap Terkait Kasus di Taloletan

838
0

Foto: Ketua Umum Laskar Timor Indonesia
Pdt. Ady W. F. Ndiy, M.Th

KUPANG, Flobamora-news.com – Menyikapi Kasus pembakaran 21 rumah warga dan pengancaman terhadap pendeta di Desa Taloletan, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang maka kami Laskar Timor Imdonesia ( LTI) mendesak Kapolda agar segera menangkap dan menindak tegas para
Pelaku.

“Kami laskar Timor Indonesia mengecam keras tindakan premaisme yang meresahkan warga berupa tindakan main hakim sendiri dengan cara membakar rumah warga dan mengintimidasi atau mengancam ibu pendeta beserta majelis dan jemaat disana. Ini sebuah tindakan biadab dan kurang ajar apa lagi dilakukan ditengah situasi umat kristen akan merayakan jumat Agung dan Paskah.

Apapun alasannya, kita hidup dinegara hukum, mestinya bila ada persoalan maka diselesaikan melalui jalur hukum atau paling tidak diselesikan secara damai dan kekeluargaan. Namun Apa yang terjadi sangat tidak terpuji.

Karena itu Kami minta kepada Kapolda agar semua pihak yang terlibat kasus ini harus diusut dan diproses hukum. Karena Jika tidak diusut tuntas dan diproses hukum maka kami kuatir masalah ini bisa membias kemana-mana. Apa lagi seorang Pendeta diancam mau dibunuh, ini mengores dan memimbulkan rasa marah dan sakit hati banyak orang, sebab tentu sebagai sesama anak bangsa terkhususnya lagi sebagai orang kristen kita tidak terima siapapun mengancam seorang hamba Tuhan atau Pendeta beserta Jemaatnya sampai-sampai mereka tidak dapat beribadah. Siapapun dan apapun latar belakakangnya, kami anggap perbuatan mereka ini sama dengan teroris yang sukanya mengancam dan menimbulkan rasa tidak aman, rasa ketakutan bagi umat Tuhan sehingga mereka tidak dapat menjalankan ibadahnya, Buktinya ibu pendeta dan jemaat disana tidak bisa beribadah, dan tidak bisa melaksanakan perjamuan kudus karena merasa terancam dan ketakutan.

Karena itu kami juga meminta aparat kepolisian agar bertindak adil dan profesional, dan memberi jaminan keamanan bagi pendeta dan jemaat disana untuk beribadah dan beraktifitas seperti biasa.

Kasus ini menjadi perhatian khusus kami Laskar Timor Indonesia dan kami akan terus pantau dan ikuti perkembangannya.

Sekali lagi, kami meminta Aparat agar segera mengusut tuntas kasus ini, usut para pelaku yang terlibat, usut otak dibalik kasus ini dan proses hukum mereka semua.
Dan kami meminta kepolisian memberi jaminan keamanan bagi pendeta beserta jemaat disana untuk beribadah dan beraktifitas seprti biasa.


Reporter: LTI


Komentar