Beranda Kesehatan & Pola Hidup Lurah Maulafa Pimpin Ketua RT dan Warga Bersihkan Sampah

Lurah Maulafa Pimpin Ketua RT dan Warga Bersihkan Sampah

311
0

Kupang, Flobamora-news.com- Pemerintah Kelurahan Maulafa kecamatan Maulafa Kota Kupang Propinsi Nusa Tenggara Timur hari ini, Rabu (4/2/2019) pagi sekitar pukul 9.00 wita mengadakan kebersihan di sekitar ruas jalan HTI karena terdapat tumpukan sampah yang berserakan sampai ke badan jalan.

Lurah Maulafa Yanto Sappay mengatakan, sampah- sampah ini dibuang oleh warga yang bukan warga Kelurahan Maulafa.

“Saat mendapatkan informasi dari Ketua RT saya langsung mengambilkan tindakan dengan mengangkut sampah, bahkan saya sudah pasang papan larangan untuk buang sampah di sini tapi tidak diindahkan”. Papar Yanto.

“Sampah yang kita angkut sekarang ini sudah yang ketiga kali. Kasihan warga di sekitar sini harus menanggung bau busuk akibat tumpukan sampah. Apalagi ada anak yang baru lahir, sampah ini dapat menimbulkan berbagai penyakit”. Kata Lurah Maulafa

Sementara itu Ketua RT 12 Mina Koan menjelaskan tumpukan sampah ini sudah kami angkut beberapa kali tetapi masih saja dibuang oleh oknum-oknum yang bukan warga Kelurahan Maulafa. Kami RT 12, RT 18 dan RT 22 bersama warga sepakat untuk mengambil tindakan tegas terhadap pelaku pembuang sampah di tempat ini.

“Kalau kedapan orang yang buang sampah di sini katong akan ambil tindakan tegas. Kalau kedapatan Aparatur Sipil Negara yang buang sampah di sini lagi katong akan lapor pimpinannya untuk dibina”. Kata ketua RT 12.

“Kami berharap Pemerintah Kota Kupang untuk menerapkan aturan dan mengambil tindakan tegas bagi pelaku pembuangan sampah sehingga bisa menimbulkan efek jera”. Kata Mina

Pembersihan sampah dipimpin lansung Lurah Maulafa Yanto Sappay bersama staf dan Ketua RT 12 ,RT 18, RT 22 bersama warga yang ada di sekitar lokasi tempat pembuangan sampah. (Rbt)

Komentar