Beranda Hukum & Kriminal Lusi Tusalakh: Onlifira Raih Peringkat I Tak Diakomodir, Ini Ada Apa Ya?...

Lusi Tusalakh: Onlifira Raih Peringkat I Tak Diakomodir, Ini Ada Apa Ya? Aneh kan!

760
0

SOE, Flobamora-news.com – Onlifira Laoe, S.T. menduduki peringkat I perengkingan seleksi perangkat desa. Namun tidak diakomodir, apa gunanya seleksi, untuk itu saya mengadu ke Komisi I DPRD TTS pada, Jumat (7/8/2020) pagi.

Menurut Onlifira saya mengadukan panitia Desa Supul dan Kecamatan Kuatnana kabupaten Timor Tengah Selatan yang tidak mengakomodir dirinya untuk duduk di dalam jabatan perangkat desa walaupun berhasil menjadi yang terbaik dalam seleksi perangkat desa.
Ia mengaku, sudah melakukan klarifikasi ke desa dan kecamatan namun dirinya tetap tidak diakomodir.

“Saya ini peringkat I namun tidak diakomodir. Alasannya kurang pengalaman dan takut terjadi kevakuman jabatan sekertaris desa sehingga penjabat lama yang diangkat kembali. Kalau model begini seleksi gunanya apa. Saya sangat kecewa kalau hasilnya seperti ini,” keluh Onlifira dengan nada kecewa.

Onlifira tak sendiri, Tonci Betty, SH yang duduk diperingkat nomor urut 3 juga menjadi korbannya. Dengan alasan kurang pengalaman dirinya juga tak diakomodir oleh penjabat desa Supul, Alex Liu dan Camat Kuatnana, Yuliana Woy, BA.

“Kakak, ini semua yang diakomodir hanya perangkat lama, kita orang baru tidak diakomudir alasan tidak ada pengalaman. Lalu ini seleksi buat apa kalau ujung-ujungnya ambil orang lama,” tanyanya.

Kasus yang sama juga terjadi di Desa Oeue, Kecamatan Kuatnana. Dina Manao peringkat dua hasil perengkingan namun tidak mendapatkan jabatan dalam perangkat desa. Kesal, Alfred Manao saudara dari Dina merobek pengumuman hasil perengkingan yang ditempel di kantor desa.

” Kakak, adik saya duduk di posisi dua tapi mereka (camat dan penjabat desa) tidak Akomudir. Malah kasih duduk orang yang diperengkingan 7 lagi. Ini ada apa. Ini seleksi mau cari orang yang berkompetensi atau apa,” keluhnya

Menanggapi pengaduan tersebut, Sekertaris komisi 1, Lusi Tusalakh mengatakan Senin pekan depan pihaknya akan memanggil camat Kuatnana dan penjabat Desa Supul serta Oeue guna mendapatkan penjelasan terkait pengaduan warga supul dan Oeue tersebut.

” Ini aneh sekali mana orang perengkingan nomor I tidak Akomudir. Ini ada apa? Pekan depan kita akan panggil untuk minta penjelasan terkait hal ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, pengaduan warga Desa Supul dan Oeue diterima Ketua Komisi I, Uksam Selan, Sekertaris Komisi, Lusi Tusalakh, Anggota Komisi, Yudit Selan, Ratna Tali Dodo dan Thomas Lopo.


Reporter: Yor.T


Komentar