Beranda Hukum & Kriminal Majelis Hakim Kabulkan Permohonan Penggugat

Majelis Hakim Kabulkan Permohonan Penggugat

260
0

OELAMASI, Flobamora-news.com –Sidang lanjutan gugatan perbuatan melawan hukum memasuki agenda putusan. Sidang gugatan ini antara Norce Sattu selaku penggugat melawan PT. Rote Karaginan Nusantara (RKN) dan PT. PLN area Kabupaten Kupang selaku tergugat  digelar di Pengadilan Negeri Oelamasi, Kabupaten Kupang, Rabu (29/1/2020),

Majelis hakim menyatakan gugatan penggugat dikabulkan untuk sebagian.

Menurut majelis hakim, pembangunan jalan perusahaan ke PT. Rote Karaginan Nusantara dan penanaman tiang listrik untuk kepentingan pribadi PT. Rote Karaginan Nusantara secara tanpa hak dan tanpa ijin penggugat sebagai pemilik sah obyek sengketa adalah perbuatan melawan hukum. Karena itu, majelis hakim menghukum PT. Rote Karaginan Nusantara (RKN) dan PT. PLN untuk membongkar jalan dan tiang listrik. Selain itu, tergugat juga dihukum membayar biaya perkara.
“Bagi pihak yang tidak puas atas putusan tersebut memiliki hak untuk mengajukan upaya hukum sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” ujar majelis hakim.

Usai persidangan, kuasa hukum penggugat, Lesly Lay, SH menyatakan putusan tersebut sudah sesuai dengan pembuktian dan fakta persidangan.

“Prinsipnya kami menerima putusan” tandas Lesly.

Jalannya sidang dipimpin ketua majelis hakim, Decky A.S Nitbani, SH.MH dan hakim anggota, Agustinus Purba, SH.MHum dan Abraham Amrulah, SH.MHum. Sementara penggugat didampingi kuasa hukumnya, Lesly Anderson Lay, SH


Reporter: DIAN T


Komentar