Beranda Nasional Mama di Perbatasan RI-RDTL ini Ditolong Anggota Satgas Saat Terbaring Lemas

Mama di Perbatasan RI-RDTL ini Ditolong Anggota Satgas Saat Terbaring Lemas

206
0

Belu, Flobamora-news.com – Rosalita Mau, Salah seorang warga Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL sudah beberapa hari terbaring lemas karena sakit yang dideritanya. Tak banyak yang dapat dibuatnya karena jarak dari rumahnya ke Puskesmas terbilang cukup jauh. Selai itu, tidak adanya kendaraan membuatnya hanya pasrah dan terus berdoa kepada Tuhan semoga kesembuhan kembali datang padanya.

Melihat kondisi itu, Salah seorang tetangganya pergi mencari bantuan ke Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH di Pos Maubusa. Tanpa banyak berpikir, Danpos Maubusa, Serka Didik Kuspujiarto langsung memerintahkan salah satu anggotanya untuk pergi memberikan pengobatan kepada Mama Rosalita.

Dengan peralatan media seadanya, Praka Umar langsung bergegas menuju rumah Mama Rosalita yang tak jauh dari pos.

“Kalau sakit jangan hanya tidur, tapi minta tolonglah pada Kami,” ujar Praka Umar sembari memeriksa sakit yang diderita Mama Rosalita.

Usai melakukan pemeriksaan, Praka Umar pun memberikan beberapa jenis obat untuk diminum Mama Rosalita.

Mama Rosalita pun sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. Baginya, jarak yang jauh dan minimnya transportasi di daerah tersebut membuat dirinya jarang pergi berobat ke Puskesmas.

“Saya berterima kasih kepada Satgas karena sudah membantu saya. Sebenarnya saya mau ke Puskesmas, hanya terlalu jauh dan saya juga tidak ada motor untuk ke sana,” ungkap Mama Rosalita.

Danpos Maubusa, Serka Didik Kuspujiarto berterima kasih kepada warga yang telah memberikan laporan kepadanya terkait dengan sakit yang diderita Mama Rosalita.

Menurut Didik, kehadiran mereka di Perbatasan RI-RDTL Tidak hanya untuk mengamankan perbatasan, tapi juga membantu masyarakat yang menderita. Karena itu dirinya meminta kepada masyarakat agar tidak segan-segan meminta bantuan pada mereka. “Kami hadir untuk membantu masyarakat di Perbatasan RI-RDTL,” ujarnya.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar