Beranda Kesehatan Marten Tualaka: Masyarakat Harus Divaksinasi, Jangan Terprofokasi  Isu Yang Menyesatkan

Marten Tualaka: Masyarakat Harus Divaksinasi, Jangan Terprofokasi  Isu Yang Menyesatkan

900
0

Foto: Anggota DPRD Marten Tualaka (Yor T)

SOE, Flobamora-news.com – Masyarakat harus siap diri untuk divaksin jangan dengar isu-isu atau profokasi yang menyesatkan. Hal ini disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Faraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Marten Tualaka saat kegiatan Vaksin tahap II di aula Gunung Mutis Kantor Bupati Timor Tenagah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Senin (15/3/2021).

Vaksinasi covid-19 tahap II dikhususkan bagi lingkup Pemerintah Daerah dan 40 anggota DPRD. Tenaga Kesehatan (Nakes) yang dilibatkan adalah dari Puskesmas Nule kecamatan Amanuban barat dan Puskesmas Fatumnasi Kecamatan Fatumnasi. Kegiatan vaksinasi ini mulai hari ini tanggal 15 – 31 maret 2021.

Bupati Egusem P.Tahun kepada awak media bahwa, tujuan melibatkan tenaga Tenaga Kesehatan dari Puskesmas agar dapat mengejar kouta yang sudah di tentukan yaitu 2282 orang.  Jika tidak mencapai target yang sudah di tentukan maka kita akan kesulitan untuk mendapatkan vaksin.

“Untuk mengejar target, maka kegiatan vaksinasi ini berlangsung dibeberapa tempat, seperti di Kodim 1621  dan Polres”, kata Bupati

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, dr.Irene Atte mengatakan bahwa, vaksinasi tahap I di peruntukan kepada semua tenaga kesesehatan yang jumlahnya 1400 orang, dan yang sudah di vaksin 97%. Sisa yang belum di vaksin akan di vaksin pada tahap II.

di tempat terpisah, ketua komisi IV DPRD TTS yang membidangi kesehatan Marten Tualaka  S.H,M.Si kepada media ini bahwa, kegiatan vaksinasi hari ini bagi para pelayan publik, eksekutif yang meliputi meselon III, IV dan 40 anggota DPRD. Secara partisipasi, hari ini 50% sudah melakukan vaksinasi, sebagian akan dilaksanakan pada besok (16/3/).

Harapan kita bahwa DPRD sebagai lembaga representasi rakyat mengharapkan kepada masyarakat, agar nanti dikemudian mendapat jadwal untuk di vaksinasi, dapat mempersiapkan diri secara baik, untuk menerima vaksin ini.  Karena vaksin ini tidak berdampak buruk bagi kesehatan seperti yang dikuatirkan masyarakat selama ini. Semoga masyarakat memiliki kesadaran dan tidak terprofokasi dengan isu yang menyesatkan sehingga ketika jadwalnya tiba maka masyarakat berbondong bondong ke tempat yang telah ditentukan.


Reporter:  Yor.T


Komentar