Marten Tualaka: Politik Tidak Identik Dengan Tipu Sana Tipu Sini


  • Bagikan

SIE, Flobamora-news.ckm – Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Dr.Marten Tualaka, S.H, M.Si, hari melakukan acara pelantikan dan pengukuhan badan pengurus ditingkat kecamatan dan desa. Pasalnya kegiatan ini sudah mencapai seratus persen. acara tersebut berlangsung di Desa Oeue, Kecamatan Kuatnana Kabuoaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Rabu (06/10/2021)

Hadir dalam kegitan tersebut badan pengurus partai Hanura tingkat kecamatan, ketua DPC kabupaten TTS, Dr.Marten Tualaka,SH,M.Si, sekretaris DPC partai HANURA, Arifin Betti, anggota Fraksi partai HANURA, Davit Boimau, Yupik Boimau, Lusianus Tusalak, Dominggus Beokliu, dan badan pengurus lainya, Albinus Kase. Selain itu hadir pula kepala kesbangpol kabupaten TTS, Gerge Mella,SH,M.Si, serta kepala desa Oeue kecamatan Kuatnana.

Swipe up untuk membaca artikel

Adapun badan pengurus yang dilantik adalah, Ketua PAC, Abrahan Kause, wakil ketua, Gerson Kause, Sekretaris Jitron Kause, wakil sekretaris Rabeka Punuf, bendahara Adin Adriana Punuf, wakil bendahara Aminadab Kause. Juga dilantik badan pengurus anak ranting di tujuh desa.

Kepala Kesbangpol Gerge Mella S.H. M.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa, dengan adanya pengukuhan badan pengurus PAC dan pengurus anak ranting di setiap desa, bisa memenuhi persyaratan yang ditentukan dan butuhkan oleh pemerintah.

Baca Juga :   Klarifikasi Penetapan Cakades Jenilu Oleh DPMD Belu Terkesan Melecehkan Ilmu Pengetahuan

“Kesbangpol akan merencanakan untuk memverifikasi 10 partai yang ada di kabupaten TTS dalam bulan oktober 2021. Untuk sementara waktu ada 11 partai yang memiliki suara, dan menduduki lembaga DPRD. Ada penambahan lima partai lagi yang sudah memiliki keabsahan dan terdaftar untuk mengikuti pemilu pada tahan 2024, diantaranya adalah partai Emas, partai Umat, Partai Nusantara, Partai Pelopor, dan partai Patriot, sehingga jika ditambahkan dengan tiga partai yang tidak memiliki suara di DPRD kabupaten TTS maka semuanya berjumlah 19 partai”, jekas Gerge.

“Pmerintah mengharapkan agar bapak ibu yang sudah dikukuhkan tidak terdaftar pada partai lain sebagai badan pengurus sehingga tidak terjadi pendobelan nama dalam partai politik”, ujar Gerge.

Sementara itu Ketua DPC partai Hnura Dr.Marten Tualaka, S.H.M.Si dalam sambutannya bahwa, Pelantikan badan pengurus adalah yang pertama kali di kabupaten TTS. Pengurus PAC di 32 kecamatan sudah terbentuk 100%. Ada kecamatan yang sudah 100% membentuk pengurus anak ranting di setiap desa dan ada yang proses pembentukan baru mencapai 50%.

  • Bagikan