Beranda Ekonomi Bisnis Masyarakat Bersyukur Kodim 1624/Flotim Berkebun Bersama Kelompok Tani

Masyarakat Bersyukur Kodim 1624/Flotim Berkebun Bersama Kelompok Tani

62
0

LEMBATA, Flobamora-news.com – Guna mendukung Program ketahanan pangan Danramil/Lewoleba 1624-03 Mayor Chb Ihsan dan Babinsa Koramil 1624 – 03/Lewoleba bersama masyarakat (kelompok tani Bima jaya) menanam tanaman holikultura yang terletak di Kelurahan Lewoleba Tengah Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Selasa (19/01/2021).

Babinsa dan kelompok tani menanam kacang panjang, tomat, terong dan timun di atas lahan kurang lebih satu hektar are.

Komandan Kodim 1624/Flotim – Lembata Letkol Czi. Imanda Setyawan, S.T., M.I.P melalui telpon seluler menekankan agar jajaran kodim 1624/Flotim kususnya Koramil-Koramil mendukung ketahanan pangan dan para babinsa harus pro aktif dalam mengelolah lahan- lahan masyarakat yang selama ini tidak di gunakan.

Sementara itu salah satu warga Tarsit merasa senang dan bersyukur karena para babinsa mau bekerja sama dengan masyarakat untuk mengolah lahan  yang selama ini tidak di gunakan.

Disisi lain Dandim 1624/Flotim-lembata menegaskan kepada para Babinsa untuk tetap memberikan edukasi kepada lingkungan sekitar dan keluarga agar :

1. Pedomani Protokol Kesehatan 3 M ( pakai Masker, Mencuci Tangan, menjaga Jarak dg menjauhi kerumunan)

2. Laksanakan 3 T (Tracing/melacak, Testing/mengetes diri sendiri, Treatment/pengobatan/penyembuhan) apabila ada yg terpapar.

3. Kelola emosi agar imunitas tubuh kuat.

4. Siap divaksin sesuai skala prioritas dari Pemerintah.
Pedomani ini dan selalu hidup sehat dengan Jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara demi kepentingan bersama melalui Germas (Gerakan Masyarakat Sehat) tutup imanda


Reporter: Ricky Anyan


Komentar