Beranda Lintas NTT Memasuki Purna Tugas, Ray Titipkan 2 Hal Penting Untuk PLH dan Bupati...

Memasuki Purna Tugas, Ray Titipkan 2 Hal Penting Untuk PLH dan Bupati Terpilih”

890
0

Kefamenanu, Flobamora-news.com – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Periode 2016-2021, Raymundus Sau Fernandes dan Aloysius Kobes memasuki masa purna Tugas yang ditandai dengan serah terima jabatan kepada Pelaksana Harian (PLH) Bupati TTU Fransiskus Fay, Rabu (17/02/2021) di Kantor Bupati TTU.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua DPRD TTU, Wakil Ketua DPRD, Dandim 1618/TTU, Wakapolres TTU, Plt Kejati TTU, Ketua Pengadilan Negeri Kefamenanu, para Asisten Setda TTU, FKUB, Ketua KPUD TTU, dan Ketua Bawaslu TTU.

Raymundus S. Fernandes selaku Bupati TTU Periode 2016-2021, dalam mengawali sambutannya menyampaikan bahwa perjalanan waktu telah mengakhiri semua tugas dan tanggungjawab. Pengabdian kami akibat dari kepercayaan yang rakyat berikan kepada kami selama kurang lebih 5 (Lima,red) Tahun.

Fernandes mengungkapkan bahwa pada kesempatan yang berbahagia tersebut pihaknya ingin menitipkan beberapa hal untuk PLH Bupati dan juga nanti untuk Bupati berikutnya.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini tentunya kami ingin menitipkan beberapa hal untuk PLH Bupati dan juga nanti untuk Bupati berikutnya bahwa yang pertama mari kita melayani masyarakat Kabupaten TTU dengan hati. Kerena dengan hati kita akan merasakan apa yang sesungguhnya mereka butuhkan dan kita harus menindaklanjuti.

Yang kedua, lanjut Raymundus, bahwa dasarkan semua pelayanan kita itu pada ketentuan hukum. Jika kita berjalan di atas rel aturan hukum yang berlaku di Negara ini, maka langkah kita akan aman sampai di tujuannya.

Oleh karena itu, ungkap Fernandes, bahwa suka duka yang di rasakan kurang lebih 15 tahun secara pribadi telah dipercayakan oleh masyarakat Kab. TTU sejak menjadi Wakil Bupati sampai menjadi Bupati yang diperhadapkan dengan berbagai persoalan di TTU.

“Suka duka yang saya rasakan kurang lebih 15 tahun secara pribadi saya dipercayakan oleh masyarakat Kab. TTU sejak 2005 menjadi Wakil Bupati, kemudian 2010 menjadi Bupati di periode pertama dan 2015 kembali dipercayakan menjadi Bupati untuk periode ke dua.” Ungkap Raymundus.

Dirinya pun melanjutkan bahwa TTU pada saat itu diperhadapkan dengan permasalahan yang sangat serius adalah kemiskinan.

“TTU pada saat itu kita diperhadapkan dengan permasalahan yang sangat serius yaitu kemiskinan. Kemiskinan secara makro sesuai data BPS adalah 65,62% di tahun 2010. Ini merupakan permasalahan yang bukan muda dan sampai dengan saat ini kita berharap BPS dalam waktu dekat bisa melaunching data TTU dalam angka 18-19%. Tentu ini merupakan berkat kerja sama kita sekalian dari berbagai komponen yang ada di daerah ini.” Jelas Bupati 2 periode itu.

Diakhir sambutan, dirinya menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih atas kerja sama dari semua pihak.

“Diakhir sambutan saya ini, saya atas nama keluarga dan Pak Wakil Bupati bersama keluarga menyampaikan permohonan maaf kepada kita sekalian. Selama kerja kita 5 tahun terakhir ini ada hal yang mungkin tidak berkenan saya mau katakan bahwa yang tidak berkenan bukan karena hubungan personal saya dengan saudara-saudara tapi itu semata-mata tugas dan tanggungjawab yang diberikan kepada saya selaku Bupati maka saya harus mengambil langkah tegas. Dan terima kasih berlimpah kepada kita sekalian yang telah bekerja sama.” Tutupnya.

Sementara itu PLH Bupati TTU, Fransiskus Fay dalam sambutan menyampaikan terima kasih untuk Bupati Raymundus Fernandes dan Wakil Bupati Aloysius Kobes.

“Atas nama pemerintah daerah dan mewakili masyarakat TTU menyampaikan terima kasih kepada Bapak Ray bersama Ibu dan Bapak Alo bersama Ibu yang telah mengabdikan diri dan mendedikasikan segenap tenaga, pikiran dan hidup selama 10 tahun menahkodai Kab. TTU.” Tutur Frans.

Fransiskus melanjutkan bahwa 2 periode kepemimpinan Raymundus dan Aloysius bukanlah waktu yang singkat.

“2 periode kepemimpinan Bapak Ray dan Bapak Alo bukanlah waktu yang singkat. Bapak berdua telah membaktikan diri demi membangun dan memajukan Kab. TTU ini. Bapak berdua juga telah membina Aparatus Sipil Negara (ASN) dan masyarakat TTU dengan baik sehingga saat ini banyak tampil kader-kader yang sudah siap untuk membangun daerah kita ini” Ungkap Penjabat Sekda TTU itu.

Banyak pula, lanjutnya, prestasi-prestasi yang telah Bapak berdua torehkan dalam lembaran sejarah perjalanan pemerintah Kab. TTU dan mengharumkan nama baik daerah kita di kanca nasional. Banyak program dan kegiatan yang telah dirasakan dan dinikmati manfaatnya oleh masyarakat Kab. TTU.

Untuk itu semua kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi serta limpah terima kasih.” Ucapnya.

 


Reporter: Jhovan Faot


Komentar