Beranda Pendidikan Semy Ndolu: Mendaftar di Sekolah Kejuruan Memberi Manfaat Bagi Siswa

Semy Ndolu: Mendaftar di Sekolah Kejuruan Memberi Manfaat Bagi Siswa

336
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Sekolah Menengah Kejuruan sangat penting, mengapa? karena dengan sekolah di Sekolah Kejuruan anak-anak dipersiapkan untuk memiliki ketrampilan yang akan menunjang massa depannya.

Mereka dipersiapkan untuk menghadapi dunia kerja karena mereka memiliki keahlian yang dibutuhkan di dunia kerja. Kata Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Semy Ndolu S.Pd Jumat (22/6/2019)

“Ada orang bilang kalau sekolah di Sekolah Kejuruan tidak bisa kuliah tidak seperti itu. Justru mereka sudah di persiapkan. Kalau melanjutkan kuliah mereka bisa membiayai diri sendiri mengapa? Karena mereka memiiki keahlian untuk bekerja.

Kami Siap Membantu Mendaftarkan Siswa

Menurut Semy, Pendaftaran siswa baru mengikuti sistem Zona tetapi karena kita sekolah Kejuruan maka pendaftaran tidak memakai sistem zona. Jadi Bagi siswa tamatan dari Sekolah Menengah Pertama dari daerah manapun bisa mendaftar di sekolah kami.

Kami di sekolah ini mendapat jatah 9 kelas masing-masing kelas dengan jumlah siswa 36 orang. Jadi total siswa yang kami butuh 324 siswa. Pembukaan pendaftaran dimulai Tanggal 24 – 26 Juni 2019.
Tetapi apabila tanggal yang ditentukan belum mencapai target maka akan di perpanjang pada bulan depan.

Tidak menutup kemungkinan apabila saat Tanggal 24 atau 25 sudah mencapai target maka pendaftaran kami tutup.

Dihimbaukan kepada orang tua peserta pendaftaran kalau mau mendaftarkan anaknya kami dari pihak sekolah memyediakan jasa internet yang akan dipandu oleh petugas yang sudah kami siapkan tanpa ada pungutan biaya.

“Jadi bagi orang tua jangan kuartir mendaftarkan anaknya kami sudah sediakan petugas di sekolah kami yang siap membantu. Semua sarana kami siapkan tanpa pungutan biaya”.

127 Siswa Ikut PKL

Terkait dengan program magang siswa atau Praktek Kerja Lapangan. Itu kita sudah lakukan pembekalan bagi siswa kelas 12 pada tanggal 17 dan 18 Juni lalu. Akhirnya Tanggal 19 kami lakukan pelepasan siswa.

“Tanggal 19 guru-guru pendamping mengantar siswa ke perusahaan. Adapun siswa yang mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) berjumlah 127 siswa yang berasal dari 4 jurusan. Ke-4 jurusan ini yakni Kriya kayu, Kriya Tekstil, Desain komunikasi Fisual dan Teknik Komputer Jaringan”. Ujar Kepala SMK Negeri 4

“Kami di sini ada 5 kompetensi keahlian tapi ada satu kompetensi keahlian yaitu Desain Interior belum melaksanakan PKL karena Desain Interior ini masuk dalam kategori jurusan Empat Tahun. Tiga Tahun pendidikan Satu Tahunnya Praktek. Pada dasarnya Empat jurusan sudah mengikuti PKL di perusahaan yang bekerjasama dengan sekolah”. Kata Semy

Komentar