Beranda Lintas NTT Mengenal Lebih Dekat Rotary Club – Apa Itu Rotary (1)

Mengenal Lebih Dekat Rotary Club – Apa Itu Rotary (1)

1081
0

Kota Kupang, flobamora-news.com Kita pastinya belum paham dan mengenal dengan jelas dan Lebih Dekat tentang Rotary Club.

Berbekal penjelasan yang dihimpun beritaflobamora.com dari District Governor (DG) Hermanto Angka Saat DG Visit/Kunjungan ke Rotary Club Kupang TimorRaya pada Sabtu/14 April 2018 di Hand Fortuna Center.

Kita Akan mendapatkan Informasi jelas dan akurat Tentang Rotary Club.

Apa Itu Rotary Club?

Rotary Club merupahkan sebuah Organisasi Sosial pengabdian berusia 113 tahun yang didirikan 23 Februari 1905 di Chicago Amerika Serikat. Rotary tersebar dan ada di 243 negara. Rotary Club Semakin populer dan merupahkan 1 dari 3 organisasi pengabdian.

Di Indonesia, Rotary Mulai dijalankan 26 Agustus 1927 di Jogjakarta Sedangkan di Kupang dimulai Februari 2012

Rotary Club di Indonesia terbagi Atas 2 District yakni District D3410 Indonesia Barat meliputi Jakarta, Sumatera dan Kalimantan Sedangkan D3420 Indonesia Timur meliputi wilayah dari Pekalongan, Semarang, Ungaran, Kudus, Madiun, Bali, NTT, Makasar hingga Papua

Masing masing District dipimpin oleh seorang District Governor. Khusus Rotary D3420 dengan dibawah nahkoda DG Hermanto Angka dengan Periode Kerja Mei 2017 hingga Juni 2018 Sedangkan sebuah Club dipimpin oleh seorang President Club.

Rotary Kupang TimorRaya merupahkan Satu satunya Club Rotary yang ada dan masih eksis di 21 kab/Kota di Nusa Tenggara Timur. Dibawah kepemimpinan President Club dr Eky Gonang, Rotary KTR terus berbenah menjadi club yang lebih profesional.

Kewajiban Member Rotary

“Setiap member/Anggota Club Harus membayar Iuran Anggota berupa Iuran ke Rotary International/RI Dues sebesar 30 USDollar per 6 bulan (per Tahun 60 US Dollar) dan Iuran Distrik/District Dues 240 ribu per anggota per tahun. Iuran mutlak bagi sebuah organisasi “, tandas DG Hermanto Angka

Manfaat Menjadi Member Rotary International

DG Hermanto Angka Juga menjelaskan tentang manfaat menjadi anggota Rotary,

Pertama, meningkatkan ketrampilan Member, Rotary International selalu mengadakan pelatihan pelatihan berupa President Elect Training Seminar (PETS), District Assambly(DISTAS) dan pelatihan Lain berupa Grand Management Seminar (GMS), Membership Seminar.

Kedua, Jaringan Kerja/Networking atau saudara di seluruh dunia sebesar 1,2 juta member di seluruh dunia Karena sangat bermanfaat bagi hubungan sosial, kerja dan bisnis. Bersambung (*/dure)

Komentar