Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Mengenal Sosok Humanis Melki Pote Hadi-Saatnya Pemuda Berpolitik (3)

Avatar photo
Mengenal sosok humanis Melki Pote Hadi Akademisi dan Aktifis dari Sumba 1

KUPANG, Flobamora-news.com –  Politik adalah cara untuk menguatkan, mempersatukan, dan berjuang melunasi janji-janji kemerdekaan Republik ini. Politik juga merupakan alat paling efektif untuk membuat sebuah perubahan dan kemajuan bagi daerah ini.

Bagaimana dengan peran yang dilakukan pemuda-pemudi saat ini untuk ambil bagian dari perubahan? Faktanya adalah minimnya partisipan muda-mudi I untuk ambil bagian dari perubahan melalui Era Politik saat ini. NTT butuh pemuda yang mampu membuat perubahan di daerah ini dan tidak hanya mendambakan perubahan itu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“beri aku 10.000 ribu orang tua, maka akan ku cabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 orang pemuda, maka akan ku guncang dunia” itulah sekiranya yang diucapkan bung karno kepada Indonesia. Pentingnya peran seorang pemuda dalam perubahan untuk Indonesia.

Baca Juga :  Semarak HUT ke-78 RI, DPD Perindo Nagekeo Ikut Serta Pawai Karnaval HUT

Peran dari para pemuda ini juga bisa menjadi sebuah pembaharuan untuk daerah ini. Kenyataannya saat ini adalah banyaknya sikap para pemuda yang apatis terhadap politik .
Politik adalah hal yang tidak bisa terlepas dari kehidupan bermasyarakat.

Kepercayaan masyarakat berkurang pada lembaga politik yang ada di bangsa ini yang disebabkan pudarnya nasionalisme dan profesionalisme yang ada pada tubuh birokrasi di Indonesia.
Jika kita lihat secara saksama, susunan birokrasi yang kini dipenuhi oleh golongan tua dan minimnya peran pemuda disana.