Beranda Kesehatan & Pola Hidup Menkes Terapkan PSBB Skala Nasional, Gubernur LSM-LIRA RIAU Dukung Pemkot Pekanbaru

Menkes Terapkan PSBB Skala Nasional, Gubernur LSM-LIRA RIAU Dukung Pemkot Pekanbaru

352
0

Pekanbaru, Flobamora-news.com – Dewan Pimpinan Wilayah Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Riau, mendukung kebijakan pemerintah Kota Pekanbaru dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dukungan tersebut disampaikan Gubernur LSM-LIRA Riau, Boma Harmen Selasa baru-baru ini di kantor LIRA Riau jalan Parit Indah No. 888 D Pekanbaru.

“Penerapan yang dilakukan Pemko Pekanbaru tersebut sudah sangat tepat, supaya tidak bertambah korban imbas Virus Covid 19. Kami minta semua masyarakat Pekanbaru untuk menjalani penerapan PSBB tersebut , karena ini semua untuk kepentingan kita bersama,” ujar Boma Harmen.

LIRA Riau mengimbau supaya penerapan PSBB juga diikuti oleh Pemerintah Kabupaten yang sekitarnya seperti: Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan dan Siak.

Sebelumnya Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menetapkan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Pekanbaru Riau dalam menangani penyebaran Virus Corona (Covid 19). Keputusan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/Menkes/250/2020 yang ditandatangani Terawan pada 12 April.

Dalam surat Menkes menetapkan PSBB di wilayah Kota Pekanbaru, dalam percepatan penanganan Virus Corona. Pemerintah Kota Pekanbaru wajib melaksanakan PSBB sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan secara konsisten mendorong dan mensosialisasikan pola hidup sehat, bersih kepada masyarakat.

Penerapan PSBB di wilayah Kota Pekanbaru ini menyusul kebijakan serupa di DKI Jakarta, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok dan Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan Provinsi Banten.

Dalam aturan pedoman PSBB, Pemerintah akan membatasi aktivitas sekolah dan tempat kerja, kegiatan keagamaan, kegiatan ditempat atau fasilitas umum, kemudian kegiatan sosial dan budaya serta transportasi. LN-NUR


Reporter: TIM


Komentar