Beranda Olahraga Meriahkan ETMC 2019, Pemkab Malaka “Hamata” Semua Tamu Undangan

Meriahkan ETMC 2019, Pemkab Malaka “Hamata” Semua Tamu Undangan

733
0

BELU, Flobamora-news.com – El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 sebentar lagi akan bergulir. Usaha Pemerintah Kabupaten Malaka memeriahkan acara sepak bola akbar se-Provinsi NTT itu terus dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan mengundang berbagai elemen di semua kabupaten secara adat.

Siang itu (24/6/2019), suasana di Kantor DPRD Kabupaten Belu berjalan seperti biasanya. Di sela kesibukannya, Wakil Ketua I DPRD Belu, Benediktus Hale menerima kunjungan dua orang tamu dari Kabupaten Malaka. Mereka adalah Siprianus Nahak dan Emiliana.

Kedua orang ini datang dengan busana adat Malaka. Tujuan kedatangan mereka untuk “Hamata” atau mengundang secara adat seluruh anggota DPRD Belu guna mengikuti acara pembukaan ETMC 2019 yang akan di gelar pada 5 Juli 2019 mendatang. Sebelumnya, mereka sudah melakukan hamata ke Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda Belu pada, Jumat (21/6/2019).

“Kami tidak hanya memberikan undangan secara tertulis, tapi sebagai masyarakat adat, kami datang mengundang secara adat kebiasaan kami di Malaka,” ujar Siprianus selaku ketua rombongan hamata.

Siprianus menjelaskan bahwa undangan secara adat ini tidak hanya dilakukan di Kabupaten Belu saja, tapi di semua Kabupaten di Provinsi NTT. Demikian juga halnya dengan undangan kepada Pemerintah Provinsi NTT. Dirinya berharap, semoga dengan mengundang secara adat ini, semua undangan dan para suporter yang datang ke Kabupaten Malaka bisa mengikuti semua pertandingan ETMC 2019 dengan aman dan nyaman di Kabupaten Malaka. (Richi Anyan)

Komentar