Beranda Lintas NTT Meriahkan HUT Bhayangkara ke-73, Polres Belu Bagi Air Bersih Kepada Masyarakat Perbatasan

Meriahkan HUT Bhayangkara ke-73, Polres Belu Bagi Air Bersih Kepada Masyarakat Perbatasan

432
0
Kapolres Belu didampingi para Kasat saat pelepasan tangki air

BELU, Flobamora-news.com – Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Polres Belu melakukan pembagian air bersih kepada masyarakat di Kabupaten Belu dan Malaka. Pembagian air bersih ditandai dengan pelepasan 54 truk tangki air di Lapangan Mapolres Belu yang dilakukan oleh Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, Senin (1/7/2019).

Pantauan media sebanyak 54 truk tangki air dilepaskan oleh Kapolres Tobing di Halaman polres Belu. 54 truk tangki air tersebut disebar ke dua Kabupaten yang merupakan Wilayah Kerja Polres Belu. Sebanyak 22 tangki dibagikan di dalam Kota Atambua. Sedangkan 32 tangkinya dibagikan ke 16 polsek yang ada di Kabupaten Belu dan Malaka.

Kapolres dalam sambutannya sebelum melakukan pelepasan menjelaskan bahwa pembagian tangki air tersebut dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73. Hal ini guna menciptakan kebersamaan Polres Belu dengan masyarakat.

Dikatakan bahwa saat ini masyarakat mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih. Karena itu, Polres Belu bersama beberapa masyarakat yang peduli, melakukan pembagian air bersih secara gratis di wilayah kerja Polres Belu.

Menurut Kapolres Tobing, kebersamaan yang dibangun ini tidak hanya sebatas pada pembagian air bersih semata, tapi lebih dari pada itu, beliau berharap agar bersama komponen masyarakat dapat menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat.

Untuk diketahui, pelepasan 54 truk tangki Air dilakukan oleh Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing didampingi para Kasat dan Bhabinpol. Selanjutnya, truk tangki tersebut berangkat ke lokasi pembagian air, dikawal oleh para Bhabinpol. (Richi Anyan)

Komentar