Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rohani  

Mintalah Kepada Tuan yang Empunya Tuaian Supaya Ia Mengirim Para Pekerja

Avatar photo
Roti hidup yohanes

Kejadian, 32:22-31
Matius, 9:32-3

BELU, Flobamora-news.com –Menjaring pekerja di kebun anggur Tuhan di zaman sekarang tidaklah mudah. Butuh komunikasi dan pendekatan tertentu. Perkembangan IPTEK telah membawa orang lebih memilih hidup “di luar biara” daripada hidup “di dalam biara” yang sering dipandang orang terikat dengan aturan. Padahal aturan sifatnya bukan “menekan dan mengikat”, tapi mengarahkan orang untuk hidup teratur, terarah, bebas, dan lebih fokus untuk realitas yang lebih besar yaitu Allah sendiri.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bacaan injil hari ini menggugah kita untuk melihat bagaimana pentingnya sebuah doa meminta Tuhan memberi dan menetapkan para pelayan khusus untuk Altar Tuhan. Tuhan sendiri bersabda: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu, mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirim pekerja-pekerja untuk tuaian”.

Baca Juga :  Sinterklas Berbagi Kebahagiaan Bersama Masyarakat Perbatasan RI-RDTL

Berbicara soal para pekerja, banyak umat menuntut supaya dilayani oleh pelayan khusus seperti imam/pastor, tetapi umat sendiri tidak pernah melayangkan doa dan tidak rela sumbangkan anaknya untuk panggilan hidup khusus ini.