Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Nilai Bukan Penentu Mutu Pendidikan

Avatar photo
20190426 213115

KUPANG, Flobamora-news.com – Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. H. Muhamad Irfan,MM mengingatkan semua sekolah di Nusa Tenggara Timur (NTT) bahwa nilai bukanlah satu-satunya indikator penentuan mutu pendidikan.

Penentuan mutu pendidikan itu merupakan akumulasi dari semua aspek, seperti nilai, karakter anak didik, moralitas anak, tahu menghargai orangtuanya, saudaranya, dan guru-gurunya, kata Irfan di ruang kerjanya, beberap waktu lalu

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Irfan , nilai bukanlah satu-satunya indikator penentuan mutu pendidikan. Tetapi, yang paling penting bagaimana menghasilkan anak-anak bangsa yang berkarakter, bermoral, anak-anak yang mencintai orangtuanya, mencintai saudaranya, mencintai daerahnya, dan memiliki ketrampilan.

Baca Juga :  Presiden Instruksikan Mendikbud Manfaatkan Teknologi untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Ikut mendukung keberhasilan anak-anak itu, seperti tingkat kehadirannya di sekolah, semangat untuk bersekolah, kesadaran anak untuk bersekolah, dan anak itu sendiri harus  merasakan bahwa sekolah itu bagian yang tidak terpisahkan dari hari-harinya.