Beranda Hukum & Kriminal P2TP2A Siap Advokasi Korban Kekerasan Perempuan dan Anak

P2TP2A Siap Advokasi Korban Kekerasan Perempuan dan Anak

414
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) adalah sebuah lembaga yang siap membantu menangani kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Lembaga ini telah bekerjasama secara terpadu dengan lembaga aparat penegak hukum termasuk lembaga hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur dan lembaga terkait lainnya.

Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak memiliki tugas, memberikan pelayanan fisik, psikis, pendampingan hukum, rehabilitasi sosial, reintegrasi sosial, fasilitasi pemberdayaan ekonomi, pusat informasi, rujukan, konsultasi, advokasi, pendidikan dan pelatihan serta membantu penyelesaian permasalahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Kami mengharapkan masyarakat yang  berhadapan dengan kasus-kasus yang menjerat perempuan dan anak bisa menghubungi kami,” ujar Koordinator Elly M. Adonis yang ditemui di Kantor P2TP2A, Kota Kupang NTT, Senin (27/1/2020).

Ia mengatakan, lembaga ini mengusung tema memberdayakan perempuan dan anak korban kekerasan sesuai dengan prinsip Hak Asasi Manusia.

“Lembaga ini kita dekatkan dengan perangkat pemerintahan yang paling rendah yaitu RT/RW,” tandasnya.


Reporter: DIAN T/Julio Faria


Komentar