Pabrik Korek Api Gas Terbakar, Kapolres Binjai: Puluhan Korban Tewas Terkunci


  • Bagikan

LANGKAT, Flobamora–news.com – Petugas Pemadam Kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar Pabrik Korek Api Gas di Desa Sambirejo Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat, Sumut.

Kapolres Kota Binjai AKBP Nugroho Tri Nurhayoto memperkirakan ada puluhan korban yang tewas dalam kebakaran sebuah pabrik korek api gas di Desa Sambirejo, Jalan Tengku Amir Hamzah, Desa Samberejo, Kabupaten Langkat, Sumut, Jumat (21/6/2019) siang. Para korban tewas karena terjebak di bangunan saat musibah itu terjadi.

Swipe up untuk membaca artikel

“Para korban diduga meninggal dunia karena terjebak di dalam ruangan di pabrik saat terbakar tadi. Jalan keluar tidak ada dan mereka diduga terkunci dari dalam,” kata Nugroho kepada wartawan.

Nugroho mengungkapkan, saat ini petugas pemadam kebakaran sudah berhasil memadamkan api. Namun demikian, petugas masih mengevakuasi para korban yang meninggal dunia. “Masih kita lakukan evakuasi karena para korban terkumpul dalam dua ruangan,” ujar Nugroho.

Kebakaran Pabrik Korek Api di Langkat, Banyak Mayat Terpanggang Bergelimpangan

Baca Juga :   Aksi Usir Wartawan di Polres Belu Berujung Damai

Sebelum Pabrik Korek Api Gas Terbakar di Langkat, Warga Dengar Suara Ledakan

Warga Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumut, mengaku sempat mendengar suara ledakan kuat sebelum pabrik korek api gas di desa mereka terbakar hebat, Jumat siang (21/6/2019). Ledakan itu diduga dari korek api gas di pabrik yang berlokasi di Jalan Tengku Amir Hamzah.

“Sebelumnya ada ledakan besar dari dalam mancis (korak api gas). Saya dengar sekitar jam setengah 1 siang, saat mau berangkat Salat Jumat ke masjid,” kata warga Desa Sambirejo kepada iNews.id.

Setelah suara ledakan itu, warga pun digemparkan dengan kebakaran pabrik yang memiliki puluhan pekerja tersebut. Usai kebakaran, warga melihat puluhan mayat pekerja tewas terpanggang di puing-puing bangunan. (Inews.Id)

  • Bagikan