Beranda Politik Paket SAKTI Kantongi Syarat Minimal Untuk Maju Pilkada Malaka 2020

Paket SAKTI Kantongi Syarat Minimal Untuk Maju Pilkada Malaka 2020

625
0

Belu, Flobamora-news.com – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Dr. Simon Nahak, SH.,M.H dan Wakil Bupati (Bacawabup) Louise Lucky Taolin, S. Sos secara resmi telah mengantongi Surat Keputusan (SK) dari tiga partai politik untuk maju dalam Pilkada Malaka 2020.

Tiga partai politik yang telah memberikan SK untuk mengusung paket SAKTI adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dengan demikian, pasangan tersebut telah memenuhi syarat minimal 20% Kursi DPRD untuk mendaftar di KPU.

PSI adalah Partai Politik yang pertama kali mengeluarkan SK pada tanggal 10 Maret 2020 lalu. SK tersebut diterima Paket SAKTI pada satu hari setelah SK tersebut diterbitkan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kabupaten Malaka, Marianus Fatin kepada awak media beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa SK DPP PSI diberikan dalam acara serah terima yang berlangsung di Kantor Pusat DPP PSI yang beralamat di Jalan K.H. Wahid Hasyim No.194 Tanah Abang Jakarta Pusat.

“SK itu langsung diserahkan Sekjen DPP PSI, Raja Juli Antoni dan disaksikan pula Ketua DPW PSI Provinsi NTT, Kris Widodo pada 11 Maret 2020 lalu,” kata Marianus.

Tak menunggu waktu yang lama, pada tanggal 12 Maret 2020, Partai Perindo pun menerbitkan SK mendukung Paket SAKTI. SK tersebut diterima pada tanggal 13 Maret 2020 dengan nomor : 041-SR/DPP-PARTAI PERINDO/III/2020 yang ditandatangani Ketua Umum, Hary Tanoesoedibjo dan Ahmad Rofiq selaku Sekjen DPP Partai Perindo.

Selang beberapa bulan kemudian, Paket Sakti kembali mendapat kejutan dengan diberikannya SK dari Partai PKB. Penyerarah SK tersebut diterima langsung oleh Bacawabup, Louise Lucky Taolin, S. Sos di Kantor Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa, Jalan Raden Saleh No. 9, Jakarta Pusat pada Kamis, (9/7/2020).

“Surat keputusan DPP PKB sudah diserahkan kepada Paket SAKTI baru saja tadi,” ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malaka, Hendrikus Fahik Taek kepada sejumlah awak media saat konferensi pers di Kupang, Kamis (9/7/20) sore.

Dengan mendapat dukungan dari ketiga partai itu, Paket SAKTI telah mendapat dukungan dari lima Kursi DPRD Kabupaten Malaka. Artinya, Paket SAKTI sudah memegang syarat minimal 20% Kursi DPRD untuk mendaftar di KPU.

Dr. Simon Nahak yang dihubungi media ini mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah Yang Maha Kuasa karena atas perkenaan-Nya, mereka sudah mendapat dukungan dari tiga Partai Politik.

“Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan karena atas perkenaan-Nya, kita bisa mendapat dukungan dari Partai PSI, Perindo, dan PKB. Tentu semua ini atas kuasa dari Tuhan dan hasil kerja keras kami bersama seluruh masyarakat Kabupaten Malaka,” ucap anak dari Petani tembakau itu.

Kendati telah memenuhi syarat untuk maju dalam Pilkada Malaka 2020, Menurut Ahli Hukum Pidana itu, mereka tetap membuka diri kepada partai politik lain seperti PDIP, Gerindra, dan Hanura.

“Walau kita sudah memenuhi syarat, tapi kita tetap membuka diri kepada partai politik lain. Karena kita tidak ingin bekerja sendiri, kita tidak ingin maju sendiri. Kita ingin menerapkan kerja gotong royong, kita ingin membangun persatuan dan kesatuan demi Rai Malaka tercinta,” tuturnya.

“Kita tetap membuka diri, membangun komunikasi dengan partai-partai lain seperti PDIP, Gerindra, dan Hanura agar kita lebih kuat dan kokoh untuk membangun Malaka,” lanjutnya.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar