Beranda Nasional Pangdam IX/Udayana Pimpin Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI di Provinsi NTT

Pangdam IX/Udayana Pimpin Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI di Provinsi NTT

183
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak selaku Pangkoops Pam VVIP Wilayah Bali Nusra pimpin kegiatan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Ir H Joko Widodo beserta rombongan, Selasa (23/02/2021)

Adapun dalam Pengamanan VVIP ini, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya bertindak sebagai Dansatgas Pamwil NTT.

Setiba di Bandar Udara Tambolaka Kab Sumba Barat Daya kurang lebih pukul 09.00 Wita, Presiden RI disambut oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, dan Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif.

Dalam kunjungan kerja selama satu hari ini, Presiden RI Ir H Joko Widodo melaksanakan dua agenda yaitu meninjau Food Estate di Desa Makatakeri, Kec. Katiku Tana, Kab. Sumba Tengah dan meninjau sekaligus meresmikan Bendungan Napun Gete di Desa Ilinmedo, Kec Waiblama Kab Sikka.

Presiden RI beserta rombongan kurang lebih pada pukul 19.16 Wita Take Off dari Bandar Udara Frans Seda Maumere menuju Bandara Halim Perdana Kusuma.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya selaku Dansatgas Pamwil NTT, mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak selaku Pangkoops Pam VVIP Wilayah Bali Nusra mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas terlaksananya kegiatan Pam VVIP Kunker Presiden RI beserta rombongan yang berjalan lancar, aman dan sukses.

“Semoga tugas yang kita lakukan hari ini dapat menggambarkan Pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara, serta memupuk persaudaraan dan sinergitas pada tugas-tugas yang akan datang,” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Lebih lanjut, Danrem 161/Wira Sakti berpesan kepada Para Dansat unsur Satgas Pam VVIP yang akan kembali ke induk pasukan, agar memperhatikan faktor keamanan.

“Kepada Satuan TNI/Polri unsur Satgas Pam VVIP, yang akan bergeser ke Home Base,agar para Dansat memperhatikan faktor keamanan,”pungkas Danrem 161/Wira Sakti.


Reporter: Penrem 161 WS


Komentar