Beranda Nasional Pangdam IX/Udayana Resmikan Pompa Hidram

Pangdam IX/Udayana Resmikan Pompa Hidram

331
0

KUPANG, Flobmaora-news.com – Pompa hidram ini merupakan Pengabdian Prajurit TNI yang merupakan bentuk sinergitas bersama seluruh komponen bangsa sebagai salah satu ide untuk memecahkan permasalahan kebutuhan air di NTT. Hal ini disampaikan oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak kepada awak media usai peresmian pompa hidram di RT 19 RW 09 Desa Oelnasi Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur pada Rabu (3/3/2021).

Pompa hidram yang dikembangkan ini merupakan teknologi yang sudah lama kemudian dimodifikasi, sehingga jauh lebih murah, lebih efisien dan pemasangannya pun lebih cepat.

“Pengabdian TNI sinergitas seluruh komponen bangsa ini telah kami presentasikan kepada Gubernur NTT dan Pemerintah Daerah, supaya ini bisa lebih masif di NTT. Kami sudah siapkan tim-tim untuk bekerja bersama pemerintah daerah, masyarakat dan seluruh komponen bangsa, sehingga bisa membuat ditempat masing masing, secara masif” jelas Pangdam IX/Udayana.

Sementara itu , Agustanio masyarakat RT 19 RW 09 Desa Oelnasi Kec Kupang Tengah Kab Kupang menyampaikan terima kepada TNI, Pemerintah Daerah dan unsur terkait lainnya.

“Dengan bantuan pompa hidram ini, kami mengucapkan terima kasih karena sudah mendekatkan air kepada kami. Sekarang kami rasakan bahwa pompa hidram ini menjawab keluhan kami selama ini tentang air, khususnya di musim kemarau,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kami masyarakat berperan aktif turut serta ambil bagian dalam pembangunan pompa hidram ini.

“Kami tidak kenal hujan maupun panas,bahkan kerja kebunpun kami tinggalkan untuk membantu TNI agar pompa hidram ini cepat kami rasakan manfaatnya,” jelasnya.

Dikatakan juga bahwa dengan adanya air ini maka kami yakin bahwa kehidupan kami kedepan akan lebih baik lagi.

“Dengan kehadiran pompa hidram ini maka kami mudah untuk mendapatkan air walaupun di musim kemarau sekalipun, maka kedepan kehidupan kami akan lebih baik, dan masalah air terjawab sudah,” pungkas Agustanio.

Sebelumnya Pangdam IX/Udayana beserta rombongan tiba di VIP Room Pemda Bandar Udara El Tari Kupang, kunjungan ke Makobrigrif dan peninjauan pompa hidram Brigif, lalu peninjauan tanaman kelor dan pembibitan kelor di Desa Oelmasi, Kec Kupang Timur Kab Kupang.

Hadir dalam kegiatan ini Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Wakil Bupati Kupang bersama Unsur Forkopimda Kab Kupang, Tokoh Agama, Tokoh adat, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya.

Tampak hadir juga Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Kasi Kasrem 161/Wira dan Dandim 1604/Kupang.(Pangdam IX/Udayana resmikan Pomda Hidram


Reporter: Penrem 161 WS


Komentar