Beranda Nasional Pangdam IX/Udayana: Tugas Satgas Merupakan Kehormatan, Harga Diri dan Kebanggaan

Pangdam IX/Udayana: Tugas Satgas Merupakan Kehormatan, Harga Diri dan Kebanggaan

250
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Selamat datang kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas ini. Tugas ini merupakan kehormatan, harga diri dan kebanggaan, untuk itu laksanakan dengan sebaik baiknya.

Satgas Pamtas RI RDTL merupakan garda terdepan TNI dalam menjaga perbatasan demi mewujudkan dan menegakkan kedaulatan bangsa negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI dan melindungi segenap tumpah darah Indonesia.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak selaku Pangkoops Pamtas RI RDTL dalam amanatnya pada Upacara Penerimaan Satgas Yonif 742/SWY, Yonarmed 6/TMR/Divif 3 Kostrad, Satgas Intel dan Satgas Bant Pamtas RI RDTL periode Februari sd November 2021, Kamis (4/03/2021) di Lapangan Upacara Mako Lantamal VII Kupang

Pada kesempatan ini, Satuan baru yaitu Yonif 742/SWY, Yonarmed 6/TMR Divisi 3 Kostrad, Satgas Intel dan Satgas Bant akan menggantikan Satgas Lama yaitu Yonif RK 744/SYB dan Yonarmed 3/105 Tarik.

“Setelah upacara ini, para prajurit akan melaksanakan pergeseran menuju pos masing-masing, untuk itu laksanakan dengan tertib,taati peraturan yang berlaku dan utamakan faktor keamanan, kemudian laksanakan serah terima dengan baik,” jelas Pangdam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana juga berpesan untuk belanja masalah sebanyak banyaknya dan temukan solusi untuk mengatasi masalah tersebut serta orientasi wilayah dan pelajari karakteristik wilayahnya.

“Laksanakan pembinaan teritorial dengan sebaik baiknya,bantu kesulitan masyarakat di sekitar pos dan hindari pelanggaran sekecil apapun. Jalin kerjasama yang baik dengan instansi terkait,” tegas Pangdam IX/Udayana.

Hadir dalam Upacara ini Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Wakil Gubernur NTT, Wakil Ketua DPRD Prov NTT, Danlantamal VII Kupang, Wakapolda NTT, Kabinda NTT, Yang mewakili Danlanud El Tari Kupang, Kajati NTT dan sejumlah undangan lainnya.

Tampak hadir juga Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti,Para pejabat utama Lantamal VII Kupang , Danbrigif 21/Komodo, Dandim 1604/Kupang dan Para Dankabalak Aju Kodam IX/Udayana.


Reporter: Penrem161 WS


Komentar