Beranda Hukum & Kriminal Pansus Temukan Urugan Jalan Sirtu Antara Desa Bati-Leloboko Sangat Tidak Layak

Pansus Temukan Urugan Jalan Sirtu Antara Desa Bati-Leloboko Sangat Tidak Layak

1120
0

SOE, Flobamora.news.com – Tim Panitia Khusus LKPj DPRD TTS, yang dipimpin oleh Ketua Marten Tualaka S.H, M.Si, memonitoring pekerjaan urugan jalan sirtu yang menghubungkan Desa Bati dan desa Leloboko Kecamatan Mollo Utara. namun ketika tim pansus menelusuri jalan sertu Bati – Leloboko yang di kerjakan tahun 2019, sangat tidak layak. Kunjungan Kerja ini berlangsung di Desa Boti pada, Selasa (9/6/2020).

Menurut Marten, jjalan Sertu yang menghubungkan Desa Bati dan Desa Leloboko sangat tidak layak. Karena tanah sertu yang digunakan adalah tanah yang berlumpur serta penggilingannya tidak padat sehingga batu dasar mulai bermunculan.

Lanjut Wakil ketua Pansus, Uksam Selan, SPi.MA, bahwa pekerjaan sertu ini sangat tidak memenuhi syarat, dan pekerjaan ini dikerjakan tanggal 25/5/2019 s 13/11/2019 dengan anggaran 1,250 Miliar. Proyek ini dikerjakan oleh CV. Mitra Perkasa, dan sudah selesai masa pemeliharaan, sehingga kontraktor dan Dinas Teknis harus bertanggung jawab. Kami dari pansus akan minta untuk uji Lap terhadap pekerjaan ini.


Reporter: Jor T


Komentar