Beranda Wisata Budaya Pantai Batu Kapala, Pesona Wisata Batu Karang Eksotik

Pantai Batu Kapala, Pesona Wisata Batu Karang Eksotik

314
0

KUPANG, Flobamora-news.com –Saat air laut surut sekitar pukul 16.00 (4 sore) hingga Matahari Terbenam di pukul 18.00 (6 sore), terlebih Saat musim liburan, Pantai Batu Kapala mulai dikunjungi oleh Warga Kota Kupang.

Berlokasi di Kelurahan Nunhila Kecamatan Maulafa Kota Kupang, persisnya bertetangga dengan Pekuburan China. Pantai Batu Kapala memberikan nuansa wisata unik dan mempesona.

Hamparan Batu Karang sepanjang pesisir Pantai menghayutkan pandangan mata hingga ke pulau Kera, Pulau Tikus dan hamparan dataran Kabupaten Kupang yang tampak dekat dalam pandangan mata.
Tampak kaum milenial dan beberapa Keluarga menikmati suasana Pantai dengan berfoto dan mencari keong di areal pesisir pantai, Minggu/29 April 2018.

Ada Juga beberapa pasang Muda mudi menempati lopo lopo yang tersedia.
Perlu diperhatikan Lebih Serius.

Tampak Fasilitas yang telah dibangun oleh Dinas Pariwisata Kota Kupang berupa Toilet Umum dan 3 unit bangunan belum digunakan. Masih tumbuh pesat semak belukar dan sampah berserakan di sekitar Lokasi Pantai Batu Kapala

Wartawan beritaflobamora.com berkesempatan mewawancari pengunjung yang rata rata anak Muda, Roni Efi dan temannya menghimbau Agar dapat diperhatikan kebersihan dan fasilitas dapat ditata lebih baik.

Para Mahasiswa dari Manggarai Timur yang Ingin menikmati Sunset/Matahari Terbenam dengan berfoto bersama, para mahasiswa tersebut tahu keberadaan Pantai Batu Kapala dari Video Whatsapp dan berkunjung ke Pantai Batu Kapala namun kecewa Karena Kondisi areal rekreasi yang tidak terawat dan banyak sampah.

Mereka Juga berharap Pemkot Kupang Terutama Dinas Pariwisata dapat memberlakukan Jasa parkir yang hasilnya dapat digunakan untuk pemeliharaan Pantai Batu Kapala (*/dure)

Komentar