Beranda Kesehatan Partai Golkar Kembali Sumbang APD Bagi Tenaga Medis di Perbatasan RI-RDTL

Partai Golkar Kembali Sumbang APD Bagi Tenaga Medis di Perbatasan RI-RDTL

465
0

Belu, Flobamora-news.com – Partai Golongan Karya (Golkar) kembali memberikan sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis yang berada di Perbatasan RI-RDTL. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dari Partai Golkar kepada para tenaga medis yang saat ini berjuang dengan gigih melawan pandemi Corona yang melanda seluruh Dunia.

Kali ini, Jumat (08/5/2020), Partai Golkar memberikan bantuan APD bagi para tenaga medis dan makan tambahan bagi ibu hamil yang berada di Rumah Sakit Katolik Marianum Halilulik, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL

Penyerahan ini dilakukan langsung oleh Ketua DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Belu, Yohanes Jefri Nahak didampingi anggota fraksi Golkar Theodorus Frederikus Seran Tefa dan seluruh pengurus partai Golkar serta pengurus Yayasan Tunas Muda Indonesia milik Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena. Bantuan tersebut pun langsung diterima oleh Kepala Rumah Sakit Halilulik dr. Fabianus Lau didampingi Wakil Kepala Rumah Sakit Sr. Agustina, SSpS.

Yohanes Jefri Nahak saat menyerahkan bantuan tersebut mengungkapkan rasa prihatin Partai Golkal terhadap Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda seluruh Dunia. Karena itu, dengan segala kekurangan yang dimiliki Partai Golkar, mereka tetap berusaha memberikan bantuan kepada para tenaga medis yang saat ini sedang berperang melawan pandemi Covid-19.

“Hari ini kami membawa bantuan berupa APD dan makanan tambahan bagi ibu hamil. Memang tidak seberapa yang kami berikan, tapi dengan langsung datang dan melihat kondisi di RS Marianym Halilulik, maka ke depan, kami akan memfokuskan bantuan kaami kepada Rumah Sakit Swasta yang tidak mendapat bantuan pemerintah. Ini adalah tanggung jawab kami,” ujar pria yang akrab disapa Epy Nahak itu.

Wakil Ketua I DPRD Belu ini berharap kerjasama antara Partai Golkar dan Rumah Sakit Katolik Marianum Halilulik dapat terus terjalin dengan baik dan bantuan ini dapat bermanfaat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para petugas medis di Rumah Sakit Halilulik sehingga bisa mencegah dan menangani virus Corona. Kedepannya hubungan kerjasama Partai Golkar dan Rumah Sakit Halilulik juga bisa terus terjalin baik,” tandasnya.

Kepala Rumah Sakit Marianum Halilulik, dr. Faby Lau didampingi Wakil RSK, Sr. Agustina, SSpS yang menerima langsung penyerahan bantuan tersebut memberikan apresiasi atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan dari Partai Golkar.

“Saya sangat menghargai kedatangan para pengurus, anggota DPRD fraksi Golkar Kabupaten Belu untuk melihat kondisi kami dan memberikan dukungan sehingga kami bisa bekerja maksimal sebesar-besarnya untuk kepentingan selanjutnya terlebih dalam hadapi Pandemi Covid-19,” kata dr. Faby Lau.

Dirinya berharap melalui anggota DPRD Belu dari fraksi Golkar bisa membantu memperjuangkan beberapa kepentingan RSK Marianum Halilulik dalam pandemi Covid-19 ini.

Senada dengan itu, Sr. Agustina, SSPS selaku wakil RSK Halilulik mengatasnamakan Yayasan yang membawahi Rumah Sakit Katolik Marianum Halilulik memberikan ucapan terima kasih terhadap partai Golkar di Kabupaten Belu.

“Atas nama ketua Yayasan dari suster-suster mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuannya. Ini bulan berkat bagi kami. Kami akan selalu mendoakan amal baik ini,” ujarnya.

Untuk diketahui bahwa terhitung dari pemberitaan media ini hingga menyumbangkan APD dan makanan tambahan bagi ibu hamil di RSK Marianum Halilulik, Partai Golkar Kabupaten Belu telah berkontribusi untuk kelima kalinya terhadap pencegahan dan penanganan kasus Corona di Kabupaten Belu.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar