Beranda Politik Partai PKB Malaka, Buka Pendaftaran Peserta Pilkada

Partai PKB Malaka, Buka Pendaftaran Peserta Pilkada

472
0

MALAKA, Flobamora-News.com-Sesuai dengan peraturan KPU Nomor 15 tahun 2019 tentang Pilkada, yang dimana partai politik menjadi instrumen demokrasi, menjadi kewajiban partai politik untuk mengambil bagian dalam memonentum Pilkada, khususnya Pilkada Malaka.

Partai PKB merupakan salah satu elemen Demokrasi, tentu akan mengikuti tahapan yang sudah diamanatkan Undang-undang, Meskipun sampai dengan hari ini DPP PKB belum mengeluarkan Juknis nasional tentang mekanisme dan tahapan pilkada. Papar Hendrik.

Pada kesempatan ini, DPC PKB Kabuaten Malaka, setelah berdiskusi dan memutuskan bahwa tahapan ini kita siapkan sambil menunggu juknis nasional dari DPP. Untuk itu Kami, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa, membuka pendaftaran bagi peserta pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Malaka tahun 2020 maendatang.

Hal ini disampaikan Sekertaris DPC PKB Malaka, Hendrikus Fahik Taek, S.H., didampingi seluruh pengurus DPC PKB Kabupaten Malaka. Dalam konfrensi Pers di Kantor Sekertariat DPC PKB Malaka, Desa Bakiruk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, Jumat, 04/10/2019, mengatakan, Partai PKB Malaka telah resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati untuk Pilkada Malaka mulai Jumat, tanggal 4-9 Oktober 2019.

“Untuk selanjutnya kita sesuaikan dengan mekanisme dan tahapan yang ada dalam juknis Nasional nanti, ketika juknis nasionalnya sudah ada, tentu kita informasikan untuk para bakal calon bupati maupun wakil bupati yang telah mendaftarkan diri di partai PKB”, kata Hendrikus

Ketua Deks Pilkada Malaka Gabriel Justus Seran Mengatakan,
Sebagai ketua Panitia yang telah dipilih, pasti ia bersama rekan-rekan panitia lain mempersiapkan teknis proses penjaringan kepala daerah dan atau wakil kepala daerah sambil menunggu juknis Nasional dari DPP PKB RI.

 


Reporter: Herry Metak


Komentar